Tips dari Komunitas Sebelum Berkreatifitas pada Vespa Kesayangan
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 30 September 2018 13:07 WIB
Sejumlah Skuter Vespa terlihat di Museum Piaggio selama perayaan untuk memperingati 50 tahun Vespa Primavera di Pontedera, Italia, 19 April 2018. REUTERS/Alessandro Bianchi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVespa sepeda motor asal Italia yang sudah ada sekitar 70 tahun dan masih kuat sampai sekarang. Selain jumlahnya yang terus bertambah, komunitas vespa di Indonesia juga terus berkembang. Dalam ajang Shopee Parjo red carpet PRI 2018 yang bertajuk Kongkow Vespa Akhir Pekan, Sabtu, 29 September 2018, Komunitas Indonesia Vespa Days berbagi tips.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Vespa Limba Kayu Pensil Ini Harganya Setara 10 Mitsubishi Xpander

Om Beng Founder dari Komunitas Indonesia Vespa Days mengungkapkan bahwa Vespa bukan hanya sekedar motor, dengan Vespa persaudaraan bisa lebih terjalin. "Kalau sama- sama anak Vespa pasti saling tegur sapa, entah itu dengan menggunakan klakson ata menyapanya, padahal mereka tidak saling kenal," ujarnya.

Selain betegur sapa, kata Om Beng, apabila salah satu pengendara Vespa mengalami motor mogok di jalan, maka mereka tidak segan- segan untuk membantunya, lagi- lagi padahal mereka tidak saling mengenal," katanya.

Dalam acara kongkow Vespa akhir Pekan yang diadakan Shopee ini membahas seputar dunia motor Vespa, mulai dari penjualan aksesoris sampai workshop seputar motor Vespa. Untuk pencinta motor Vespa, intip 4 tips penting untuk modif motor supaya tampilan menjadi menarik perhatian orang lain.

1. Pertama-tama kita harus perhatikan unit skuter yang dimiliki sebelum mendandani. Perhatikan dari keutuhan badan atau body unit. Apakah catnya masih utuh atau sudah di cat ulang? Apakah body skuter sudah banyak las? Lihat juga originalitas Spakbor, langai dan parts lainnya, kenapa kamu harus memperhatikan keutuhan body? Karena itu menjadi arahan style kamu nantinya. Kalau unit body masih utuh dan cat masih asli kamu bisa fokus ke original style, tetapi kalau body utuh catnya sudah diulang, nah lebih baik untuk mengarah ke gaya restorasi, retro atau mods.

2. Variasi gaya vespa itu banyak, contohnya Original Style adalah unit vespa original dengan penambahan aksesoris (variasi) original, sedangkan arah gaya Restorasi itu mengarah kembali seperti saat unit keluar pabrikan. Nah kalau retro itu biasanya warna cat, body part dan aksesoris bisa dibuat secantik mungkin tanpa mengubah bentuk vespa atau skuter. Berbeda dengan Mods yang memiliki ciri khas dari pengendaranya yang stylist ditambah dengan unit yang menggunakan banyak spion, jok dan cover yang nyentrik.

Baca: Pesaing Vespa Ini Lebih Trendi dan Tambah Kencang

3. Nah kamu harus tau aksesoris yang tepat untuk gaya motor kamu tersebut karena di dunia vespa value barang atau aksesoris itu penting. Mungkin dari nilai sejarah atau keunikannya. Kamu juga harus pintar mix and match unit dengan aksesoris agar pas. Ada juga aksesoris yang mungkin cocok dipasangkan dengan warna dan ‘style’ vespa tapi tidak cocok digunakan di jalanan.

4. Modifikasi atau dandanin vespa itu memang tidak murah tapi bisa juga jadi mahal kalau kamu tidak limit budget kamu! Coba dihitung dari awal dan tulis semua keperluan kamu. Konsultasi kepada para ahli agar kamu tidak salah arahan dan tidak habis di ongkos.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia mengelar acara kongkow ini sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi. "Kali ini kami mengundang komunitas Vespa," ungkapnya.

Baca: Vespa Sprint Carbon Diluncurkan, Harga Naik Tipis

Menurut Rezki, kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang dinikmati oleh konsumen belanja online khususnya para pengguna pria. Sehingga pihaknya memahami bahwa cara belanja pria cenderung pembeli yang terencana dan tidak ingin yang menyusahkan. "Melalui acara ini, kami harapkan peserta dapat memahami dan memperoleh informasi yang akurat dan tepat dari para ahlinya dibidang Vespa dan para peserta dapat memilih aksesoris yang tepat," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Rezki, masyarakat bisa mendapatkan aksesoris atau produk Vespa dan otomotif lainnya seperti dari Loakster Indonesia di Shopee melalui Shopee for Men.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi