Varian Premium Suzuki Ertiga Meluncur di India, Ini Bedanya
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 23 Januari 2019 11:18 WIB
Render Suzuki Ertiga Crossover. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki, APM Suzuki di India meluncurkan versi baru dari Suzuki Ertiga beberapa bulan yang lalu telat dibandingkan peluncuran di Indonesia. Suzuki Ertiga reguler hadir dengan tujuh kursi dan mendapat respon yang sangat baik di pasar India sejak diluncurkan dan inden yang membludak. Sekarang, Autocar India melaporkan bahwa kemunculan Suzuki Ertiga dengan konfigurasi 6-kursi yang akan diluncurkan dalam waktu beberapa pekan ke depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Kuasai Mobil Terlaris 2018

Berbeda dengan versi tujuh kursi yang berorientasi keluarga, Ertiga 6 kursi yang baru akan berfokus pada pilihan premium dan mewah dengan harga terjangkau. Maka Ertiga 6 kursi ini akan menjadi varian tertinggi. Varian Maruti Ertiga 6-kursi yang baru akan menjadi pilihan ideal untuk operasional transportasi bisnis dan perusahaan.

Perubahan besar atau perbedaan antara versi reguler dan versi premium jelas akan berada dalam konfigurasi kursi. Bangku tengah akan dibuang dan digantikan dengan sepasang kursi kapten layaknya MPV premium lainnya. MPV lain yang menggunakan model ini sudah cukup banyak diantaranya Toyota Innova Crysta atau di Indonesia dikenal Toyota Kijang Innova. Suzuki Ertiga baru akan mendapat ubahan fitur tambahan baru untuk menjadikannya sebagai premium namun dengan kisaran harga yang wajar.

Baca: Bos Mitsubishi Komentari Desain Toyota Avanza 2019, Apa Katanya?

Dalam hal ini, Maruti Ertiga 6-kursi kemungkinan besar akan menampilkan jok kulit imitasi dan beberapa tambahan kosmetik untuk menunjukkan faktor premiumnya. Suzuki Ertiga 2018 menggunakan dua jenis mesin, mesin bensin 1,5 liter atau diesel 1,3 liter. Suzuki Ertiga yang bertenaga bensin menghasilkan tenaga 105bhp dan torsi 138Nm, yang ditransfer dengan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis konverter torsi empat kecepatan.

AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi