Bandara Yogya Segera Beroperasi, Wuling Bidik Mitra Taksi Online
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 23 Januari 2019 16:06 WIB
Wuling Confero dan Confero S di dealer Yogyakarta yang jadi primadona taksi online. Tempo/Pribadi Wicaksono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Yogyakarta - Wuling Motors Yogyakarta membidik untuk menggandeng mitra taksi online seiring segera beroperasinya bandara baru Kulon Progo Yogyakarta April 2019 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sejak Wuling Confero diluncurkan, banyak konsumen kami memanfaatkannya sebaga armada taksi online, dan kami memang sekarang fokus membidik pasar taksi online itu seiring operasional bandara baru,” ujar Branch Manager Wuling Motor Yogyakarta, Budi Dharmawan ditemui Rabu 23 Januari 2019.

Baca: Meluncur Hari Ini, Konsumen Mulai Inden Wuling Almaz di Yogya 

Sebelumnya, pemerintah pusat menargetkan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, mulai beroperasi sebagian pada April 2019 khususnya melayani penerbangan internasional.

Fasilitas bandara baru itu antara lain dilengkapi runway, rapid taxiway 1, holding bay 1, pararel taxiway, exit taxiway, apron, taxyway apron.

Namun, Budi belum mau membeberkan rinci bagaimana rencana Wuling menggarap pasar taksi online dalam menyambut operasionalisasi bandara baru itu. “Saat ini masih tahap perencanaan, kami pelajari perkembangannya dulu apa yang harus dipersiapkan, sehingga bisa menjadi mitra taki online di sana nanti,” ujarnya.

Budi menuturkan, untuk saat ini sejumlah driver yang menggunakan aplikasi dari operator Grab, penggunaan Wuling Confero cukup menjadi primadona. Di Yogya saja tercatat ada 90-an driver Grab menggunakan Confero sebagai armadanya. “Total unit Wuling yang teregister di Grab area Yogya sekitar 90-an,” ujarnya.

Budi optimis, penjualan Wuling khususnya seri Confero akan ikut terkerek dengan operasional bandara baru Yogya itu. Confero menurutnya sudah memiliki semua persayaratan kebutuhan sebagai armada taksi online untuk antar jemput wisatawan di bandara tersebut.

Menyandang status sebagai MPV tujuh penumpang termurah dikelasnya, konsumen yakin penggunaan Wuling sebagai armada angkutan komersil akan semakin banyak memberikan keuntungan.

Baca: Wuling Almaz Dibekali Fitur Modern, Tampilan Ekslusif 

Di Yogya, ujar Budi, seri Confero tersedia dalam lima tipe yakni Confero X, Confero SC Lux, Confero SC Lux +, Confero SL Lux, dan Confero SL Lux +. Adapun harganya mulai dari Rp 151 jutaan sampai Rp 186 jutaan.

Untuk menggandeng mitra taksi online itu, Wuling Yogyakarta pun telah menyiapkan stok-stok mereka khususnya seri Confero dan Confero S di dua cabang. Yakni dealer Maguwoharjo Ring Road Utara Sleman dan dealer Jalan Magelang Km 7.5 Mlati Sleman.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi