Meluncur Hari Ini, Konsumen Mulai Inden Wuling Almaz di Yogya
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 23 Januari 2019 15:55 WIB
Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia baru saja meluncurkan SUV terbarunya yaitu Wuling Almaz di Jakarta, Rabu 23 Januari 2019. Namun ternyata sejak pertengahan Januari 2019 lalu, di Yogya sudah ada sejumlah konsumen yang memesan mobil yang mengusung konsep smart multimedia SUV tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sampai saat ini sudah ada tiga konsumen yang positif indent untuk seri Almaz ini,” ujar Branch Manager Wuling Motor Yogyakarta, Budi Dharmawan ditemui Tempo Rabu 23 Januari 2019.

Baca: Wuling Almaz Dibekali Fitur Modern, Tampilan Ekslusif

Budi menuturkan, sebenarnya pertanyaan soal Wuling Almaz sudah mencuat sejak awal tahun ini. Pasca bocoran soal mobil yang dibekali mesin 1.500cc 4 silider Turbocharged itu santer beredar di dunia maya dan interironya sempat ikut dibagikan melalui akun instagram @wuling_id.

Karena Wuling pusat baru meluncurkan mobil itu hari ini, Budi mengatakan dealer daerah masih menunggu kepastian kapan Wuling Almaz ini bisa mengaspal di daerah.

“Tapi untuk konsumen yang ingin indent kami tetap terima dengan ketentuan sama seperti seri Wuling lainnya, yakni booking fee (tanda jadi) Rp 5 juta,” ujarnya.

Budi menuturkan, sejauh ini informasi yang diterima pihaknya launching resmi Wuling Almaz akan dilakukan akhir Januari 2019 nanti atau selambat-lambatnya awal Februari 2019.

Baca: Varian Premium Suzuki Ertiga Meluncur di India, Ini Bedanya

Dengan perkiraan launching resmi itu, kemungkinan launching rregional baru dilakukan pertengahan Februari atau awal Maret 2019.

“Untuk launching regional, kami prioritaskan ketika ada model  unit sehingga konsuemen bisa melakukan drive experience Wuling Almaz ini,” ujarnya. Di Yogya sendiri telah mengajukan dua model unit untuk disiapkan di dua cabang dealer Wuling.

Dengan adanya model unit untuk dijajal itu, ujar Budi, konsumen bisa merasakan langsung sensasi berkendara dengan Wuling Almaz dan potensi untuk memiliki juga semakin besar.

Budi menuturkan, untuk lamanya pengiriman unit Almaz ini sendiri dipastikan tidak akan terlalu lama dari waktu launching resmi. Tidak sampai satu bulan lamanya.

Baca: Bos Mitsubishi Komentari Desain Toyota Avanza 2019, Apa Katanya?

Model Wuling Almaz ini dilengkapi dengan LED DRL (daytime running lamp), fog lamp, sunroof elektrik yang membujur dari kabin depan hingga kursi baris kedua, dan velg aluminium. Wuling Almaz akan dibekali fitur terkini, monitor 10 inci dengan smart multimedia. Lewat layar LCD bisa mengatur AC, WulingLink, setting kendaraan, 360 derajat kamera, dan TPMS.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi