Wuling Almaz Dibekali Fitur Modern, Tampilan Ekslusif
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 23 Januari 2019 14:50 WIB
Petinggi Wuling memperkenalkan SUV terbaru Wuling Almaz. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia akhirnya memperkenalkan produk terbarunya yakni Wuling Almaz, Rabu, 23 Januari 2019, di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Model ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) 5 penumpang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, mengklaim Wuling Almaz dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi mutakhir.

Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Baca: Varian Premium Suzuki Ertiga Meluncur di India, Ini Bedanya

"Wuling Almaz untuk mereka yang memiliki gaya hidup independent, untuk individu yang menginginkan sebuah mobil dengan teknologi terkini," kata Cindy di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 23 Januari 2019.

Penampilan speedometer Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Wuling Almaz dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder Turbocharged. Mesin ini menghasilkan output 140hp dengan torsi puncak 250Nm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT (otomatis).

Wuling mengklaim mesin ini merupakan mesin 1,5 L Turbo dengan Honywell latest generation turbocharger, torsi terbesar di kelasnya, efisien, dan telah melewati pengujian 10.000 jam dan 300 ribu kilometer.Penampilan speedometer Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Dibekali monitor 10,4 inci dengan smart multimedia function. LCD layar sentuh ini dapat digunakan untuk mengatur berbagai fungsi seperti AC, WulingLink, setting kendaraan hingga menampilkan gambar 360 derajat mobil saat diparkir.

Penampilan dasbor Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Di sektor keselamatan, Wuling Almaz dibekali dengan Electronic Satabilitt Cobtrol, Hill Hold Control, ABS+EBD+BA. Fitur canggih lainnya adalah Teaction Control Syatem dan Tire Presure Monitoring Syatem.

Penampilan SRS airbag Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Masih di sektor keselamatan, Wuling juga menyematkan 4 airbag (dua di depan, dua lagi di samping), seat belt reminder, ISOFIX untuk balita, Immobilozer, dan rem cakram pada roda belakang. Fitur tambahan yang tak kalh bergengsi adalah Emergency Stop Signal dan Idle Stop.

Penampilan rem Wuling Almaz saat peluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Baca: Bos Mitsubishi Komentari Desain Toyota Avanza 2019, Apa Katanya?

Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, kursi depan Wuling Almaz dapat diatur secara elektrik dan pada kursi baris kedua dapat direbahkan hingga rata untuk memaksimalkan ruang bagasi.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi