Suzuki Ertiga Crossover Dikabarkan Lahir di Indonesia Akhir 2019
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 25 Januari 2019 09:49 WIB
Render Suzuki Ertiga Cross. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Avanza baru mendapat respon yang agresif dari kompetitor. Mitsubishi sedang menyiapkan facelift Xpander dengan tambahan fitur terkini. Kini, Suzuki yang tahun lalu baru saja meluncurkan Ertiga baru kini sedang menggodok varian baru dari Suzuki Ertiga yaitu model crossover.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Ertiga di India Hadir dengan 6 Kursi Model Kapten, Mewah

Dari dokumen internal terungkap Suzuki sedang menyiapkan mobil crossover berbasis Suzuki Ertiga. Mobil ini, kembali menurut dokumen tersebut, akan muncul ke publik pada akhir 2019. Model baru ini kemungkinan akan memiliki garis bodi senada dengan model saat ini hanya saja akan mendapat penambahan desain pada bumper atau beberapa bagian lain agar terlihat lebih segar.

Dokumen Suzuki Ertiga Crossover. Sumber: indianautosblog.com

Suzuki Ertiga Crossover kemungkinan akan hadir dengan bumper depan dan belakang yang lebih sporty, pelat skid perak dan bodi kit tambahan. Desain akan sedikit berbeda dengan penggunaan velg yang lebih besar menjadikannya lebih kokoh dan handal. "Sekitar akhir 2019, kami akan memperkenalkan SUV Baru yang berasal dari All New Suzuki Ertiga dengan rencana penjualan 30.000 unit," terungkap dari dokumen tersebut.

Baca: Penjualan Mobil Suzuki Naik 8,1 Persen, Ertiga dan Carry Laris

Selain itu, Suzuki Ertiga Crossover akan hadir dengan warna-warna lebih garang misalnya dual tone untuk menonjolkan sosok maskular. Bodi kit tentu muncul dengan model kokoh dan akan menggunakan AC otomatis. Kabarnya, Crossover Suzuki Ertiga ini akan memiliki ground clearance yang lebih tinggi sekitar +180 mm.

AUTOCAR | INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi