Panaskan Persaingan LMPV, Suzuki Ertiga 2019 Tambah Fitur Baru
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Februari 2019 19:38 WIB
Suzuki Ertiga 2019. (Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Suzuki Ertiga mendapatkan upgrade berupa tambahan fitur baru. Penyegaran pada mobil yang diluncurkan pada tahun lalu itu diklaim untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya mengatakan bahwa penyegaran yang dilakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki.

Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 PT SIS mengklaim terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior. "Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara," kata Setiawan dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 15 Februari 2019. 

Baca: Soal Ertiga Crossover Meluncur 2019, Ini Kata Suzuki Indonesia

All New Suzuki Ertiga yang mengisi segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tampil semakin progresif dengan penyegaran pada beberapa fitur. Di eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Selain adanya fog lamp untuk meningkatkan faktor keamanan, tipe GX sekarang terkesan makin sporty dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.  

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga. Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan. 

Baca: Suzuki Indonesia Dikabarkan Siapkan Ertiga Crossover 2019

Untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun. Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera. 

All New Suzuki Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan. Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Suzuki Ertiga merupakan kenaraan yang mengisi segmen LMPV. Segmen paling gemuk di Indonesia ini diisi mobil-mobil terlaris seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Wuling Confero.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia telah meluncurkan model terbarunya pada 15 Januari 2019. Persaingan di segmen dipastikan semakin keras setelah Nissan Motor Indonesia akan meluncurkan All New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander pada 19 Februari 2019.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi