Suzuki Ignis 2019 Segera Meluncur, Dilengkapi Roof Rail
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Februari 2019 11:27 WIB
Suzuki Ignis 2019. (Rushlane)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki Ini bersiap untuk peluncuran Suzuki Ignis facelift pada akhir bulan ini. Pemesanan Ignis baru sudah mulai dibuka di seluruh dealer Nexa, India. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ignis 2019 akan diposisikan di segmen hatchback entry level premium. Ignis generasi saat ini telah dijual di India selama lebih dari 2 tahun dan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penyegara. 

Ignis baru tidak akan mendapatkan banyak ubahan dalam hal desain, tetapi akan menerima fitur yang diperbarui. Di antaranya akan mendapatkan roof rail pada varian teratas, juga mendapatkan skema warna dan grafis baru. 

Baca: Suzuki Siapkan Penerus Ignis Segmen SUV Futuristik, Model Imut

Interior facelift Ignis juga mendapat pembaruan dengan cover baru di kursi, dan sedikit perubahan pada desain dasbornya. Maruti Suzuki juga menawarkan sistem infotainment Smartplay Studio di Ignis 2019, yang serupa dengan Suzuki Baleno dan Suzuki Wagon R terbaru. 

Mobil ini menggunakan platform Heartect, yang diklaim menawarkan keamanan lebih baik. Seperti dual front airbags, ABS, EBD, dan sabuk pengaman pre-tensioner dengan force limiter. Selain itu, kualitas mengenai keselamatan uji kecelakaan juga ditingkatkan sejalan dengan peraturan yang berlaku. 

Tidak ada perubahan pada bagian mesin, Suzuki Ignis facelift akan ditenagai mesin seri K 1,2 liter yang menawarkan daya 82 bhp dan torsi 113 Nm dikawinkan dengan gearbox manual dan otomatis 5 percepatan. 

Baca: Suzuki Ignis Facelift Akan Pakai ABS dan Sensor Parkir

Belum ada keterangan resmi terkait harga, tetapi diperkirakan akan mengalami kenaikan dari harga saat ini yang dibanderol Rs.4.66-7.05 lakh atau setara Rp 92,1 juta hingga Rp139,3 juta. 

Di Indonesia, Suzuki Ignis merupakan city car dengan penjualan yang cukup sukses. Suzuki Ignis sepanjang 2018, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mampu terjual sebanyak 13.802 unit.

RUSHLANE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi