Jaguar I Pace Kalahkan Kompetitor Jadi Car of The Year 2019
Reporter: Burhan Sholihin
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 5 Maret 2019 08:52 WIB

GOOTO.COM, Jenewa - Jaguar I Pace telah dikukuhkan sejumlah wartawan otomotif Eropa menjadi Car of The Year di ajang Geneva Motor Show 2019. Wartawan Tempo.co Burhan Sholihin melaporkan dari ajang pameran otomotif Geneva International Motor Show yang berlangsung di Jenewa 4-17 Maret 2019.

Baca: Tak Hanya di Jalan Raya, Nissan Terra Juga Asik Bermain Lumpur

Pemilihan Car of The Year 2019 ini, kata Presiden Juri Frank Janssen, berlangsung transparan. “Semua skor wartawan dari berbagai negara Eropa ditayangkan dan tak ada voting,” kata Frank, wartawan otomotif kondang dari Jerman, Senin 4 Maret 2019.

Saat pemilihan sempat terjadi adu balap perolehan nilai dari 3 mobil final Car of The Year 2019. Seperti diketahui ada tujuh mobil yang masuk nominasi sebagai finalis Car of The Year dari Geneva Motor Show 2019 (urutan tidak menunjukkan nilai skor):1. Alpine A1102. Citroën C5 Aircross3. Ford Focus4. Jaguar I-Pace5. Kia Ceed6. Mercedes-Benz A-class7. Peugeot 508

Dari finalis itu saat ditayangkan skor penilaian wartawan per negara sempat terjadi balapan skor antara Alpine A110, Kia Ceed, Ford Focus dan Jaguar I Pace. Namun saat skor terakhir dikumpulkan ternyata skor Alpien 110 dan Jaguar I Pace sama, yakni 250.

“Cuma ada satu pemenang,” kata Frank. Akhirnya dilakukan penilaian lagi mana mobil favorit dari duel Alpine A110 dan Jaguar I Pace. Hasilnya Jaguar menang.

Simak: Simak Kemewahan Sedan Listrik Geely Tak Kalah dari Merek Eropa

Jaguar I Pace ini menurut CEO Jaguar Land Rover Ralp Speth, “Bukan sekadar mobil SUV listrik biasa. Selama 80 tahun kami tidak pernah kompromi dengan kualitas,” katanya. “Desain dan mesin elektriknya impresif.”

Kemenangan Jaguar I Pace ini tak mengagetkan. Karena sebelumnya mobil ini menang sebaga Car Of The Year 2019 di Inggris dan Women Car of The Year 2018 di Jerman.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi