AC Mobil Toyota Starlet Kurang Dingin? Simak Cara Mengatasinya
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Maret 2019 16:57 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Mengatasi masalah Air Conditioner (AC) pada Toyota Starlet yang tidak dingin bisa dengan beberapa cara. Seperti yang dijelaskan Tyo, pemilik bengkel spesialis Toyota Starlet Kandang Abutak, setidaknya ada 4 cara untuk mengatasi masalah AC mobil Toyota Starlet yang kurang dingin.

“Bisa upgrade kompresor dengan menggunakan milik Toyota Avanza, bisa tambah extra fan, perbarui peredam kabin, dan perbarui kaca film,” katanya kepada Tempo pada Senin, 11 Maret 2019.

Baca: Keren, Toyota Starlet 1990 Ini Sabet Gelar Best Original

Ubahan tersebut tentunya sudah berdasarkan pengalaman yang dilakukan oleh bengkel Kandang Abutak. Karena bengkel ini menangani berbagai macam masalah yang ada pada Toyota Starlet.

“Disini melayani apa saja kecuali repaint. Seperti perbaikan kaki-kaki, turun mesin, tune-up, over haul, AC, dan kelistrikan,” ujarnya

Tak kalah penting bagian yang harus diperhatikan adalah timing belt, karena menurut Tyo, jantung Toyota Starlet ada pada timing belt. Usia pakai part ini, lanjut dia, bertahan 4 tahun atau 30-35 ribu kilometer. Jangan sepelekan part ini karena bisa berakibat fatal, kalau timing belt putus klep bisa bengkok dan platuk klep patah.

Baca: Begini Cara Menyiasati Mesin Toyota Starlet yang Sering Overheat

Kemudian lakukan penggantian oli mesin per 4 ribu kilometer. Ia juga menganjurkan untuk memakai oli Shell Helix HX5 15W-40. Alasannya, oli ini bisa dibilang tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, jadi pas buat karakter mesin Toyota Starlet.

#AC Mobil
#AC Mobil Kurang Dingin
#Toyota Starlet
#Toyota Avanza

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi