Cara Unik Astra UD Trucks Mengenalkan Produk Baru di Komunitas
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 12 Maret 2019 07:55 WIB
Roadshow dan kopdar komunitas truk di Solo Raya. Dok Astra UD Trucks
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Solo - Astra UD Trucks bekerja sama dengan Solo Raya Truck Community (SRTC) menggelar acara roadshow dan kopdar komunitas truk untuk memperkuat rasa solidaritas antar komunitas pecinta truk di Solo dan wilayah sekitarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Toyota Aygo 2019 Kini Tampang Lebih Garang dan Futuristik

Di balik dunia armada transportasi truk yang berkontribusi dalam menggerakkan kelancaran bisnis dan perekonomian nasional, terdapat berbagai komunitas truk yang telah berkembang seiring dengan meningkatnya pengemudi atau sopir serta pengusaha truk di berbagai daerah khususnya bagi daerah Soloraya. Perkembangan pada komunitas truk serta meningkatnya antusiasme dari berbagai pihak dalam komunitas ini merupakan suatu momentum tepat bagi Astra UD Trucks untuk bekerja sama dengan Solo Raya Truck Community dalam memperkuat rasa persaudaraan serta solidaritas antar komunitas truk di wilayah Solo.

Sebanyak lebih dari 10 komunitas truk hadir dalam acara Kopdar dan Roadshow ini merupakan ajang untuk saling bersilahturami serta bertukar informasi mengenai perkembangan dunia truk di Indonesia. Disamping itu, selain memberikan hiburan menarik bagi peserta, acara ini juga menjadi tempat untuk berbagi pengetahuan tentang truk dari berbagai sisi mulai dari teknik perawatan truk, tips aman berkendara, sampai dengan produk-produk terbaik di pasar saat ini.

Agung Suryanto selaku Ketua Umum Solo Raya Truck Community mengatakan, para penggemar truk berharap melalui pelaksanaan acara Kopdar ini dapat memperkuat rasa solidaritas baik antar pengemudi, pemilik, maupun truck mania di wilayah Solo dan sekitarnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat positif bagi peserta yang hadir. "Pertukaran informasi serta perkenalan antar komunitas tidak hanya mempermudah kelancaran aktivitas para peserta namun juga membuka banyak potensi perluasan usaha terutama bagi pemilik truk,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Astra UD Trucks juga memperlihatkan dukungan kepada seluruh komunitas truk yang hadir. Melalui produk Kuzer, Astra UD Trucks memberikan edukasi serta pengenalan mendalam kepada peserta mengenai standar keselamatan serta teknologi truk Kuzer yang dapat menunjang kegiatan operasional pengemudi truk.

Perwakilan dari Astra UD Trucks, Wisnu Wibowo selaku Kepala Wilayah IBTA mengatakan, solidaritas antar sesama komunitas truk merupakan hal yang sangat penting untuk terus dibangun. Sesama pengemudi maupun pemilik truk dapat bersilahturahmi memperkuat hubungan yang ke depannya dapat mendukung kelancaran aktivitas operasional. 

Simak: Komunitas Toyota Avanza Veloz (Velozity) Rayakan Ulang Tahun Ke-7

"Disini kami juga memperlihatkan kesiapan kami untuk mendukung aktivitas para peserta yang tergabung di berbagai komunitas truk. Kami juga berharap melalui pengenalan lebih lanjut terhadap produk Kuzer serta pelayanan Astra UD Trucks dapat menjadi solusi komplit dalam mengatasi kendala-kendala operasional yang selama ini dihadapi oleh para pengemudi truk maupun pemilik bisnis itu sendiri.”

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi