Yamaha Nmax Baru Akan Segarang Kakaknya Xmax?
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 13 April 2019 19:20 WIB
Tampilan paten yang diduga Yamaha Nmax 2019. Sumber: facebook Vanhoe Rage

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dikabarkan sedang menyiapkan generasi baru dari Yamaha Nmax. Kabar tersebut sempat ditepis oleh para pimpinan Yamaha. Kemarin tersebar penampakan gambar paten yang diduga Yamaha Nmax 2019 yang diunggah oleh akun facebook Vanhoe Rage.

Baca: Yamaha Nmax Matte Red Diluncurkan, Sporty dengan Velg Hitam

Dalam gambar paten tersebut mengungkap Yamaha Nmax lebih garang meski lekukan bodi masih mengikuti model lama. Visor pun masih serupa dengan model pendek. Jok masih mempertahankan model lebar namun perbedaan tinggi untuk pengemudi dan pembonceng tak signifikan.

Tampilan paten yang diduga Yamaha Nmax 2019. Sumber: facebook Vanhoe Rage

 

Perubahan yang mencolok ada pada headlamp, lampu belakang dan posisi sein yang lebih rendah. Pada headlamp kini sudah menganut LED dan DRL mirip model lampu Xmax namun rumah lampu tak berubah. Sehingga model lama pun kemungkinan bisa diupgrade.

Tampilan paten yang diduga Yamaha Nmax 2019. Sumber: facebook Vanhoe Rage

Model lampu belakang kini lebih besar dan melebar. Kemungkinan lampu rem akan menyebar kanan dan kiri serupa dengan Xmax lengkap dengan DRL. Sedangkan lampu penerangan plat nomor akan terpisah dengan posisi dibawah serupa dengan model motor zaman sekarang. Sein posisi lebih rendah mengikuti gaya kakaknya Xmax. Layar speedometer kemungkinan lebih lebar dan luas hanya saja belum terungkap fitur yang akan disematkan.

Baca: Saingi Yamaha Niken, Honda Siapkan Sepeda Motor Roda 3

Melongok ke bagian depan, Yamaha Nmax akan memiliki dua kantong dengan satu terbuka dan bagian kanan tertutup yang diduga kini sudah memiliki colokan charger. Lubang anak kunci kini sudah ditinggalkan diganti model keyless mirip Xmax berada di tengah. Tutup tangki kini lebih rapi karena diposisikan tersembunyi dibalik bodi yang bisa dibuka pakai tombol serupa dengan Xmax maupun Aerox.

Baca: Harley-Davidson Tiruan asal Cina Ini Bisa Ngebut 130 KPJ

Ke bagian dapur pacu masih belum terungkap kapasitas mesin maupun teknologinya. Namun melihat dari desain filter udara, tutup CVT dan pelindung radiator memiliki kemiripan dengan mesin Aerox kemungkinan mengadopsi model S. Suspensi kini hadir tanpa tabung namun diprediksi Yamaha akan melengkapi setelan kekerasan pada bagian bawah suspensi. 

#Yamaha Nmax

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi