Test Drive Wuling Confero S ACT: Mengutamakan Kenyamanan
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 5 Mei 2019 13:57 WIB
Menjajal Wuling Confero S ACT. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Confero S ACT memiliki transmisi yang unik, e-Clutch dari Schaeffler yang memudahkan pengoperasian transmisi manual tanpa adanya pedal kopling serta efisien dalam biaya perawatan. Pada dasarnya pengoperasian mobil ini serupa dengan transmisi manual, hanya saja tidak menggunakan pedal kopling.

Tempo menyempatkan diri menjajal Wuling Confero S ACT di area test drive Wuling Exclusive Urban yang bisa dikunjungi pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta 25 April - 5 Mei 2019.

Baca: Garangnya Mobil Offroad Pesaing Suzuki Jimny asal India

Mengendarai dua putaran di Wuling Exclusive Urban, perpindahan gigi terasa sangat halus, posisi gear sama seperti perpindahan pada transmisi manual. Di dalam kabin juga dirasakan sangat senyap. Saat melewati tanjakan, mesin tetap halus tak ada raungan. Begitupun saat melewati jalan yang rusak, suspensi dan posisi tempat duduk memberikan kenyamanan yang baik. Ditambah lagi kemudi sangat ringan untuk melakukan manuver. 

Selain penggunaan transmisi e-Clutch, MPV ini turut diberikan sentuhan berjiwa muda berkat pengaplikasian Black Ambience With Red Stitches dan aksen Red Carbon Style pada panel pintu dan head unit. Membuat yang berada didalamnya merasa semakin sporty.

Baca: Untung dan Rugi Penggunaan Spoiler pada Mobil

Tak hanya itu, produk yang bermain di segmen MPV ini juga menawarkan kabin yang lapang hingga baris ketiga. Wuling juga menghadirkan beberapa fitur tambahan mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror , Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster di Confero S ACT.

Berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di produk ini, mulai dari Rear Parking Camera, TPMS, Head unit 8 inci Touchscreen, USB Charging hingga baris ketiga, Audio Control and Answering Call Button.

Baca: Mau Mudik 2019 Bareng Honda, Begini Syarat dan Pendaftarannya

Fitur pendukung lainnya yakni Dual SRS Airbag, Parking Sensor , sistem pengereman ABS & EBD dan seatbelt indicator , immobilizer, ISOFIX, anti - theft alarm pun disematkan di Low MPV ini. Terdapat lima pilihan warna untuk Confero S ACT, yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Confero S ACT dibanderol Rp 191,8 juta on the road Jakarta. Wuling Confero akan berkompetisi dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Nissan Livina.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi