Begini Cara Hankook Peduli Kesehatan Masyarakat Generasi Muda
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 10 Mei 2019 16:03 WIB
Ban Hankook. hankooktire.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hankook Tire bekerjasama dengan RS Omni International mengadakan program Free Medication, yakni pemberian layanan kesehatan dan vitamin gratis di Klinik PT Hankook Tire Indonesia, Cikarang. Kegiatan ini menargetkan 1.200 anak-anak di bawah 13 tahun yang berada di wilayah sekitar pabrik Hankook Tire Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Retro Holden Warna Merah Ini Ditawar Pakai Xpander, Pemilik Ogah

Choi Suck Ho, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengatakan, masa depan Indonesia akan bergantung pada generasi muda. Generasi muda yang sehat adalah aset bangsa Indonesia karena mereka berkembang lebih baik dan mampu memenuhi potensi maksimalnya.

“Dalam jangka panjang generasi yang sehat akan mendorong kemajuan aspek kehidupan lainnya seperti ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan. Oleh karena itu program kesehatan kami kali ini sengaja menargetkan anak-anak. Harapannya kami dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar pabrik kami di masa depan,” ujarnya dalam keterangan resmi Kamis, 9 Mei 2019.

Program Free Medication ditujukan untuk menjaga kesehatan generasi muda Indonesia dan mendorong kehidupan masyarakat yang sehat. Free Medication merupakan salah satu program CSR yang menjadi prioritas Hankook Tire melihat pentingnya kesehatan bagi perkembangan diri anak.

Dengan tubuh yang sehat, anak-anak dapat melaksanakan kegiatan mereka secara maksimal dan memenuhi potensinya. Oleh karena itu melalui program ini, perusahaan memberikan pelayanan kesehatan bagi generasi muda untuk mempromosikan generasi Indonesia yang sehat dan maju di masa depan.

Pelayanan kesehatan yang digelar dalam program ini antara lain pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan seperti batuk, flu, demam, sakit perut, pemeriksaan medis lainnya, serta pemberian vitamin yang dibutuhkan anak. Selain itu, dokter yang bertugas juga memberikan edukasi kesehatan diri dan mempromosikan pentingnya gaya hidup sehat bagi masa depan.

Baca: Mobil Klasik Holden Monaro Buruan Kolektor Harga Tembus Rp 1,3 M

Program Free Medication adalah salah satu program CSR Hankook pada pilar kesehatan. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali setiap tahunnya. Selain program Free Medication, Hankook Tire juga telah melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa pilar.

Dalam pilar lingkungan, perusahaan selalu mengadakan penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi