Foto Diduga Suzuki Ertiga Cross Beredar, Calon Lawan Toyota Rush
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 19 Juni 2019 06:53 WIB
Sebuah mobil yang diduga Suzuki Ertiga Cross diuji di jalanan di India. (motoroctane.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Desas-desus kehadiran produk baru di segmen Low SUV dari Suzuki ramai beredar di jagat maya. Kini desas-desus itu makin berhembus kencang setelah salah satu media otomotif India, Motoroctane, menampilkan spy shot mobil dengan kamuflase yang perawakannya mirip Suzuki Ertiga sedang dites jalan di India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Foto-foto ini memperkuat bocornya dokumen internal Suzuki yang berisikan informasi bahwa akan ada dua produk baru dari Suzuki, SUV berbasis Ertiga akan diproduksi di Indonesia akhir tahun ini.

Beberapa media menyebutnya Suzuki Ertiga Cross, namun nama tersebut belum benar-benar pasti, bisa saja Suzuki menggunakan nama lain untuk calon mobil penantang Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V atau bisa juga Mitsubishi Xpander itu.

Baca juga: Render Suzuki Ertiga Cross, Tampilannya Makin Gagah dan Premium

Meski perawakannya mirip Ertiga versi MPV, namun dari situ terlihat bagian wajah mobil berubah total dibanding Suzuki Ertiga versi MPV, dengan bonnet yang lebih panjang dan kap mesin yang lebih tinggi.

Render Suzuki Ertiga Cross. Sumber: rushlane.com

Selain itu bentuk grille depan terlihat lebih besar, ujung wajah lebih naik ke atas, dan lampu dengan tampilan yang baru. Ada juga roof rail yang terpasang seakan menegaskan kesan SUV atau crossover.

Masih berdasarkan gambar spy shot tadi, pada bagian belakang terlihat Suzuki membekali bumper mobil yang berbeda dengan bumper Ertiga versi MPV. Meski tidak ada gambar interior mobil, namun Motoroctane meyebut kabinnya akan diselimuti warna hitam layaknya Ertiga Black Edition.

Untuk spesifikasi, Motoroctane melaporkan mobil hanya akan tersedia dalam satu varian saja di India, satu pilihan mesin bensin bertransmisi otomatis.

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Sport Lebih Panjang, Ini Penyebabnya

Untuk diketahui, Ertiga hadir dengan dua varian mesin di India, yaitu mesin bensin K15B kapasitas 1.462 cc bertenaga 105 PS dan torsi 138 Nm yang dikawinkan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Jika mengacu pada dokumen yang bocor tersebut, seharusnya Suzuki Ertiga Cross itu akan segera meluncur di India tahun ini. Lantas kapan peluncurannya di Indonesia? Layak dinantikan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi