Mobil Tahanan VW Ini Punya Penjara Mini di Bagian Belakang
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 19 Juni 2019 07:43 WIB
Mobil tahanan buatan Volkswagen yang memiliki penjara mini di bagian belakang. 18 Juni 2019. (Motor1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Volkswagen (VW) memperkenalkan salah satu produk bernama Van Transporter cell dalam pameran NAPFM Emergency Fleet Exhibition di Inggris beberapa waktu lalu. Mobil jenis van ini dibuat khusus untuk pelaku tindak kriminal atau tahanan. Aspek kenyamanan pada van ini adalah nomor sekian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volkswagen mengklaim kendaraan ini sangat cocok untuk pelaku kriminal. Sebab, dibuat khusus agar para tahanan atau pelaku kriminal merasa tidak nyaman berada dalam mobil.

Baca juga: Inilah Kelebihan VW Polo VRS Dihargai Rp 308 Juta di IIMS 2018

Dilansir Motor1, mobil ini memiliki penjara mini di bagian belakang. Jika melihat gambar bagian dalam mobil ini bisa dipastikan, tahanan yang berada di dalam sel, tak akan leluasa bergerak. Di dalam sel terlihat hanya terdapat sandaran plastik.

Mobil tahanan buatan Volkswagen yang memiliki penjara mini di bagian belakang. 18 Juni 2019. (Motor1)

Adapun kursi lain yang berada dalam van ini, terletak berdekatan dengan sel. Sepasang kursi tipis yang tampaknya dibuat untuk petugas yang menjaga tahanan. Kursi itu menghadap ke belakang, berhadapan langsung dengan sel.

Baca juga: Segudang Keunggulan Generasi Baru VW Touareg

Van Transporter cell sendiri memulai debutnya pekan lalu, dalam pameran di Inggris. Mobil ini kabarnya tengah dalam evaluasi sejumlah lembaga kepolisian Eropa. Oleh karena itu, VW berharap agar Van Transporter ini bisa menambah daftar alternatif kendaraan Polisi di Eropa.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi