Kabin All New Mazda3 Akan Memanjakan Kenyamanan Penggunanya
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 8 Juli 2019 14:10 WIB
Tampilan Dashboard All New Mazda 3 versi Sedan. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Mazda3 mengusung sejumlah perubahan diantaranya, tampilan interior dan fiturnya. Kisi-kisi AC, hingga sound system yang menggunakan bawaan Mazda sendiri. Generasi terbaru Mazda3 ini juga diklaim sangat memanjakan penumpang dengan suasana kabin yang jauh lebih tenang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: Toyota Supra GT4 Versi Balap Segera Mengaspal

"Interiornya banyak perubahan dari sebelumnya. Lebih canggih tapi paling terasa itu kedap suaranya. Tenang banget,"kata Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia (EMI), Roy Fernanda, di Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2019.

Adapun fitur baru yang tidak tersedia di generasi sebelumnya adalah Bose Sound System. All New Mazda3 memakai sound system bawaan dari Mazda. "Suaranya lebih nyaring. Beda banget lah dengan yang lama,"ujar Roy.Desain All New Mazda3 secara keseluruhan dirancang sesederhana mungkin dengan aspek yang selalu menghadap ke pengemudi. Dengan kata lain, pengemudi bisa mengontrol semua fitur dengan mudah.

Sebagai contoh, tombol-tombol pengaturan AC dan aksen di bagian depan penumpang terintegrasi mulai dari sisi kanan dan kiri dengan mengikuti garis desain panel instrumen sehingga menghasilkan desain yang sederhana dan rapi dengan bahan kulit. Adanya aksen-aksen lipatan dengan bentuk dan ukuran berbeda di beberapa bagian, hal ini menciptakan ekspresi yang lebih hidup.

Interior All New Mazda3 dibalut dengan bahan leather warna hitam untuk versi Sedan, sementara warna Burgundy dikembangkan sebagai warna interior yang eksklusif untuk model hatchback. Material kulit ini semakin memperkuat kesan emosional dari desain eksteriornya dan menunjukkan tampilan yang lebih dewasa.

Baca Juga: OLX: Honda HR-V Jadi SUV Paling Diburu Konsumen

All New Mazda3 juga telah mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali. Melalui layar ini sistem audio All-new Mazda3 juga dikendalikan dengan 8 speaker 3-way termasuk sebuah woofer untuk versi standar.

Mobil sedan dan hatchback ini akan diluncurkan secara resmi di GIIAS 2019. Mobil sedan ini akan diperkenalkan dengan dua varian sekaligus, yakni Sedan dan Hattcback. Keputusan membawa dua varian ini merupakan bukti kepercayaan diri Mazda bersaing di segmen sedan.

Baca: Ini Penyebab Penjualan Mobil Kabin Ganda 2019 Melambat

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi