Hatchback Mazda3 2019 Meluncur, Simak Spek Terbaru
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 28 November 2018 16:17 WIB
Penampakan Mazda3 2019. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Potongan penampakan Mazda3 2019 telah bocor di dunia maya beberapa waktu lalu. Namun, kini foto lebih detail terungkap sebagai penampakan resmi dari Mazda menjelang debut World Premier di Los Angeles Auto Show.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Mitsubishi Pajero Sport Elite Lebih Ganteng dan Premium

Seperti yang telah kita ketahui, generasi baru Mazda3 mengambil inspirasi desain dari Kai Concept yang pernah dipamerkan sebelumnya. Dari penampakan yang diungakap media Jalopnik, desain eksterior kini lebih elegan namun guratan sporty belum hilang secara penuh.

Penampakan Mazda3 2019. Sumber: carscoops.com

Model hatchback lebih dekat dengan Kai Concept. Pada bagian depan, ada lampu ramping menyamping masih menyerupai mata elang pada generasi sebelumnya namun kini lebih menyipit dan tajam. Gril masih mempertahankan gaya Mazda yang sporty. Melengkapi elemen-elemen ini adalah sejumlah garis agresif dan mengalir di segmen bawah bumper.

Penampakan interior Mazda3 2019. Sumber: carscoops.com

Adapun garis atap Mazda3 2019, juga terlihat cukup akrab dan jauh lebih dramatis daripada model yang keluar. Membentang inspirasi Kai adalah jendela belakang kecil dengan spoiler halus, knalpot ganda, dan lampu belakang yang masih mirip dengan model lama. Hanya saja, sampai saat ini detail dan spek resmi belum diungkap. Meski demikian, terlihat kini Mazda3 lebih modis.

Baca: Desain Muka Mitsubishi Delica Generasi Baru Mirip Xpander

Mazda3 kemungkinan menggunakan platform SkyActiv-Vehicle Architecture pada sedan dan hatchback. Mazda3 2019 akan menggendong mesin bensin 2.0 liter baru menggunakan teknologi SkyActiv-X. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 187 hp dan torsi 170 lb-ft (230 Nm) namun diklaim tetap irit bahan bakar.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi