Komunitas Honda Civic Gelar Bakti Sosial dan Diskusi
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 7 Agustus 2019 10:24 WIB
Pecinta Honda Civic yang tergabung dalam Civic Turbonesia (CVT) melakukan kopdar sekaligus kegiatan bakti sosial pada Minggu 4 Agustus 2019

GOOTO.COM, Jakarta - komunitas pecinta Honda Civic yang tergabung dalam Civic Turbonesia (CVT) chapter Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) menggelar kegiatan bakti sosial ke panti asuhan di Sleman pada Minggu 4 Agustus 2019.

"Bakti sosial adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh CVT Chapter Jateng-DIY bersamaan dengan Kopdar yang dilakukan setiap 2 bulan sekali di daerah yang menjadi tujuan Kopdar kita. Nah, untuk acara kopdar kali ini kami pusatkan di kota Sleman, Yogyakarta, tepatnya daerah Kaliurang," ujar Ketua CVT chapter Jateng-DIY, Rizal, dalam keterangan resminya.

Acara bakti sosial tersebut dilakukan di tiga lokasi panti asuhan, yakni Panti Asuhan Sinar Melati, Panti Asuhan Sabilul Huda, dan Panti Asuhan Bina Remaja.

Acara di mulai dengan persiapan pemberangkatan dari titik kumpul Rest Area KM 429 Ungaran. Dari sana rombongan langsung ditarik menuju ke titik pertemuan di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo, Sleman. Ada sekitar 20 mobil yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pecinta Honda Civic yang tergabung dalam Civic Turbonesia (CVT) melakukan kopdar sekaligus kegiatan bakti sosial pada Minggu 4 Agustus 2019

Panti Asuhan Bina Remaja dijadikan sebagai titik kumpul member yang berasal dari Semarang, Jogja, Purwokerto, Tegal, Salatiga, dan Cilacap. Sedangkan 2 panti asuhan lainnya hanya diwakili dari member CVT yang berasal dari Jogja dan sekitarnya.

"Setiap kopdar wajib diusahakan kegiatan bakti sosial di kota yang dikunjungi," kata Rizal.

Bukan hanya melakuakn bakti sosial, para peserta pun melanjutkan acara dengan diskusi dan evaluasi tentang konvoi yang telah dilakukan selama ini.

"Afgar kedepannya saat melakukan konvoi yang lebih jauh dapat lebih aman dan nyaman," ucap Rizal.

Selain itu Rizal juga berpesan kepada seluruh member untuk terus aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang digelar. Hal tersebut ditegaskan oleh Rizal salah satunya karena mereka akan menjadi tuan rumah perayaan hari jadi CVT yang ke-3.

"Dimana Chapter Jateng-DIY menjadi tuan rumah Anniversari Civic Turbonesia yang ke-3 pada tanggal 26-17 Oktober 2019 diharapkan member CVT jateng-DIY bereperan aktif dalam acara tersebut," ujar Rizal.

#Honda Civic

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi