Hadirkan Nostalgia, Honda Civic Generasi Pertama Dipajang di Dreams Cafe
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 19 Januari 2023 08:00 WIB
Honda Civic Generasi Pertama di Dreams Cafe, terpajang sejak 15 Januari - 19 Januari 2023. (Foto: Honda Prospect Motor)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Civic generasi pertama dipamerkan Honda Prospect Motor (HPM) di Dreams Café Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Sudah terpajang sejak 15 Januari dan berakhir hari Kamis ini, 19 Februari 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak ada yang memungkiri Honda Civic merupakan mobil kebanggaan Honda yang dipamerkan ini merupakan produksi di Jepang. Adapun Civic mulai dibuat dari tahun 1972 hingga 1979. Honda Civic generasi pertama ini diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.

Honda Civic Generasi Pertama di Dreams Cafe, nostalgia kembali masa kecil. (Foto: Honda Prospect Motor)

Honda Civic generasi pertama menggunakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.200 cc, saat itu mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp. Honda Civic generasi pertama ini sudah dilengkapi rem cakram depan, wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis.

Honda Civic pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada tahun 1974 di mana telah dilengkapi oleh mesin baru yaitu CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion). Dengan penggunaan mesin tersebut mampu meningkatkan performa mesin menjadi 52 hp serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi lebih ramah lingkungan.

Honda Civic mulai dibuat dari tahun 1972 hingga 1979, masih asli buatan Jepang. (Foto: Honda Prospect Motor)

Honda Civic generasi pertama juga merupakan model Honda pertama menggunakan emblem RS pada tahun 1974, di mana desain mobil tampil lebih sporty.

Peningkatan tidak hanya desain mobil namun juga pada performa mesin Honda Civic RS generasi pertama ini sudah menggunakan transmisi lima percepatan serta mesin lebih bertenaga dibandingkan versi standar. Honda Civic RS generasi pertama ini telah diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.

Pada tahun 1976, Civic generasi pertama mulai dijual di Indonesia dan telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia. Hingga saat ini Honda Civic sudah melalui sebelas generasi dan merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda. Sepanjang tahun 2022 lalu, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan retail sebanyak 630 unit di Indonesia. 

Baca Juga: Ertiga Hybrid Tandai 3 Juta Unit Produksi Mobil Suzuki di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi