Ribuan Driver Gojek Gelar Upacara di Yogyakarta
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 17 Agustus 2019 20:35 WIB
Peringatan HUT RI yang digelar driver Gojek di halaman Piramid Cafe Jalan Parangtritis Yogya Sabtu, 17 Agustus 2019. Tempo/Pribadi Wicaksono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Yogyakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 (HUT RI Ke-74) Republik Indonesia pada Sabtu 17 Agustus 2019 menjadi momentum bagi ribuan driver Gojek di Yogyakarta ikut merayakannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Upacara para driver Gojek di Yogyakarta dipusatkan di halaman Pyramid Resto & Cafe, Jalan Parangtritis No.KM.5,5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini dirayakan dengan cara spesial melibatkan ribuan mitra driver dari Sabang sampai Merauke.

Acara perayaan ini juga dihadiri oleh jajaran Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan UMKM DI Yogyakarta, yang mengikuti berbagai lomba untuk menjalin keakraban.

Pada Festival bertajuk Merah Putih Mitra Gojek, para driver itu memperingati hari kemerdekaan dengan upacara dan mengenakan atribut baru yang memiliki merah putih tersemat di dada.

"Peringatan kemerdekaan ini secara serempak kami gelar di 256 Kota dan Kabupaten se-Indonesia, melibatkan 50 ribu mitra driver," ujar Delly Nugraha, Vice President Region Jateng DIY Gojek, Sabtu, 17 Agustus 2019. 

Delly melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

Keberanian mitra driver Gojek itu, ujar Delly, dalam memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol.

Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan mencicil rumah lewat KPR.

"Mitra kami telah berevolusi menjadi SDM unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara," ujarnya.

Pada Festival Merah Putih Mitra ini juga digelar bazaar Gojek Swadaya. Lewat bazaar tersebut, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program yang dihadirkan Gojek untuk mendukung kesejahteraan mitra dan keluarga.

Gojek Swadaya sendiri merupakan program unggulan Gojek yang bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau. 

Festival Merah Putih Mitra ini juga merupakan acara puncak dari Kirab Nasional Merajut Nusantara sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan yang melibatkan ribuan mitra driver dari Sabang hingga Merauke telah diselenggarakan sejak awal Agustus lalu dengan atribut baru untuk menandai dimulainya babak baru sejarah Gojek. 

Selama kurang dari satu bulan sejak pertama kali diperkenalkan, sebanyak lebih dari 100.000 atribut baru Gojek telah didistribusikan dan dikenakan mitra Gojek se-Nusantara.

Berbagai rangkaian kegiatan seperti ekspedisi penyelaman dan pendakian di lokasi-lokasi yang menjadi ikon wisata Indonesia. Seperti ekspedisi penyelaman, dilakukan di Gili Trawangan, Pahawang Lampung, Derawan Kalimantan, Bunaken Manado, Kepulauan Seribu, Sabang Aceh, Raja Ampat.

Sedangkan untuk pendakian, mitra driver Gojek melakukan ekspedisi di Gunung Sindoro, Jawa Tengah, Gunung Mahameru, Jawa Timur, Gunung Kerinci, Jambi, dan Gunung Bawakaraeng Sulawesi Selatan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi