Gojek Gelar Pelatihan Anti Kekerasan Seksual untuk Mitra Driver
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 4 Oktober 2023 10:56 WIB
Gojek hadirkan Pelatihan Anti Kekerasan Seksual. (Foto: Dok Gojek)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, menggelar Pelatihan Anti Kekerasan Seksual. Berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan organisasi Di Jalan Aman Tanpa Pelecehan, Gojek memperluas pelatihan Anti Kekerasan Seksual dan sosialisasi UU TPKS kepada mitra Gojek di 13 Kota di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam pembukaan Pelatihan Anti Kekerasan Seksual di Jakarta pada akhir September 2023, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ratna Susianawati, menyebutkan, 1 dari 4 perempuan di Indonesia pernah mengalami kekerasan seksual dan mendorong pentingnya early warning system atau pencegahan dengan kolaborasi multistakeholder.

“Kolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah hari ini memastikan kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, nyaman, dan cepat. Untuk pencegahan kekerasan seksual dari hulu, kita harus paham peran masing-masing. Tak hanya mitra driver Gojek dapat melindungi konsumennya, tetapi mitra driver juga harus nyaman menjalankan tugas,” ucap Ratna Susianawati dalam keterangan resminya, Rabu, 4 September 2023.

Diluncurkan sejak 2018, Pelatihan Anti Kekerasan Seksual diharapkan menjadi pelopor alam menciptakan ruang aman di publik dan telah diikuti ratusan ribu mitra driver baik secara tatap muka maupun daring.

Head of Region and External Affairs Gojek, Gede Manggala, menjelaskan kekerasan dan pelecehan seksual menjadi perhatian serius. Gojek tidak mentolerir dan akan menindak tegas segala bentuk kekerasan seksual yang mengancam keamanan serta kenyamanan baik mitra driver maupun pelanggan di ekosistem Gojek.

"Lewat pelatihan ini, mitra Gojek tak hanya diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menciptakan ruang publik yang aman sehingga terhindar dari jenis-jenis kekerasan seksual, namun juga sebagai pihak yang aktif membantu korban apabila melihat kasus tersebut," jelas Gede Manggala.

Pilihan Editor: 3 Tips Bepergian Naik Gojek Secara Hemat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi