Tantang Pikap Jepang, Ini Spek Mobil Esemka Bima 1,2L
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 6 September 2019 10:32 WIB
Mobil Pikap Esemka Bima terparkir di halaman pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa 24 April 2019. TEMPO/Dinda Leo Listy

GOOTO.COM, BoyolaliMobil Esemka Bima 1,2L dan 1,3L diungkap secara resmi kepada publik bersamaan dengan peresmian pabrik perakitan oleh Presiden Joko Widodo di Boyolali, Jawa Tengah. Mobil pikap Esemka Bima 1,2L hadir dengan kabin yang lega serta ruang kargo yang luas. Produk ini diklaim cocok untuk lebih banyak memuat barang. Esemka Bima siap menantang kompetitornya dari merek Jepang hingga buatan Cina. 

Mobil bermesin 1,2L DOHC ini diklaim hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan angkutan niaga yang berkualitas dengan harga terjangkau. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkap perkiraan harga Esemka Bima yang juga akan diluncurkan bertepatan dengan peresmian pabrik. "Dengar-dengar sekitar Rp 110-120 juta ya," kata Budi kepada wartawan di pabrik Esemka.

Mobil pikap Esemka Bima yang akan diluncurkan di pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, 6 Setember 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.

Menteri Budi menyebut bahwa harga kompetitif tersebut diharapkan mampu membawa banyak perubahan bagi perekonomian daerah. Ia menilai kendaraan niaga ringan merupakan kendaraan multi fungsi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan di daerah maupun perkotaan kecil.

Ia juga menyoroti bahwa meski kendaraan niaga ringan tapi di daerah-daerah biasanya juga dimanfaatkan untuk kendaraan penumpang seperti angkutan kota dan sebagainya. "Jadi peluangnya terbuka lebar ya." 

Dari angka itu, satu model akan luncurkan hari ini yakni pikap Esemka Bima 1.2L dan 1.3L. "Informasinya, kandungan lokal untuk model yang akan diluncurkan ini sudah 60 persen. Sudah pakai komponen lokal," ujarnya.

Berikut detail spesifikasi Esemka Bima 1,2L:  

Dimensi:Panjang 4.560mmLebar 1.645mmTinggi 1.890

Kargo boks:Panjang 2.750mmLebar 1.600mmTinggi 460mm

Mesin 1.2L E-power l4 DOHCDaya maksimum 72 kWTorsi 119 NmKapasitas tangki 40 liter

#Esemka Bima
#Esemka
#Mobil Esemka

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi