Baojun RS-3 Siap Hadir Lebih Modis dari Wuling Almaz
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 27 September 2019 10:25 WIB
Baojun RM-5 dengan 7 seater. Sumber: headlightmag.com

GOOTO.COM, JakartaBaojun adalah merek Wuling yang dipasarkan di Cina terus menerus mengeluarkan produk baru. Cina menjadi pasar yang sangat potensial bagi Baojun. Mobil SUV RS-3 adalah SUV ringkas yang akan diproduksi di Cina dan kemungkinan dipasarkan pada bulan Oktober. Model baru ini lebih modis dibandingkan Wuling Almaz. Dipratinjau dalam gambar resmi ini, Baojun RS-3 didasarkan pada arsitektur R terbaru yang dikembangkan oleh SGMW.

Baojun RS-3 akan memiliki dimensi serupa dengan VW T-Roc, yaitu dengan panjang 4.300 mm (169,3 in), lebar 1.750 mm (68,9 in) dan tinggi 1.625 mm (64 in), dengan jarak sumbu roda 2.550 mm (100.4 in).

Baojun RM-5 dengan 7 seater. Sumber: headlightmag.com

 

Menurut perusahaan, RS-3 mewarisi "DNA muda baru, teknologi, cerdas dan terhubung." Seperti halnya RS-5 SUV, minivan RM-5 dan crossover RC-6, RS-3 mengemas fitur-fitur teknologi canggih, seperti perintah suara di dalam kendaraan.

SUV kompak ini juga mengadopsi bahasa desain "antarbintang" baru Baojun. Pembuat mobil menggunakan kata-kata seperti "maskulin" dan "atletik" untuk menggambarkan gaya RS-3, dan kenyataannya memang terlihat gagah. Sorotan meliputi fender depan yang kokoh dan ujung depan yang agresif dengan lampu utama terbelah, kisi-kisi dan logo perusahaan baru Baojun, bodi samping hitam yang kokoh, dan atap mengambang. Lampu belakang yang terbagi mengikuti desain lampu utama dan agak mirip dengan minivan RM-5 yang baru.

Menurut CarNewsChina, RS-3 akan tersedia dengan dua mesin bensin: mesin 1.5 liter dengan tenaga 105 PS (103 HP) dan turbo 1.2 liter bertenaga 130 PS (128 HP), keduanya akan digabungkan ke transmisi manual enam kecepatan standar atau gearbox otomatis CVT opsional. Harga diperkirakan akan diumumkan menjelang peluncuran Oktober.

CARSCOOPS

#Baojun
#Wuling Almaz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi