Baojun RC-5 dan RC-5W Dirilis, Harga Menggoda
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 12 Agustus 2020 08:23 WIB
Baojun RC-5. (gmchina.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen otomotif asal Cina, Baojun, meluncurkan sedan RC-5 dan wagon RC-5W dengan pilihan mesin 1.5L natural aspirated atau 1.5L turbocharged, 11 Agustus 2020.

Baojun merupakan merek yang tergabung dalam SAIC GM Wuling, aliansi antara brand Cina (Saic Motors) dengan produsen asal Amerika Serikat, General Motors. Salah satu produk Baojun yang dikenal di Indonesia adalah Wuling Almaz. Model ini diproduksi dari basis Baojun 530 yang lebih dulu dipasarkan di Cina. Baojun RC-5. (gmchina.com)

Model ini memiliki desian gril depan yang futuristik dan garis bodi yang khas, keduanya menawarkan kesan visual kekinian untuk menarik minat pembeli mobil generasi baru.

RC-5 dan RC-5W mewarisi DNA teknologi cerdas, dan terhubung dari Baojun. Mereka mengintegrasikan konektivitas seluler dengan fitur dalam kendaraan. Pengguna dapat menikmati kontrol suara yang tepat dan cepat, infotainment yang disesuaikan, dan bahkan konektivitas mobil dengan rumah.

Baca juga: Krisis Corona, Xpander Jadi Penyelamat Mitsubishi Motors

RC-5 dan RC-5W memiliki 17 fungsi sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan. Perpaduan kamera resolusi tinggi dan radar gelombang milimeter memberi pengemudi pandangan yang lebih baik dalam kondisi jalan normal dan menantang. Jangkauan deteksi radar adalah 160 meter dan jangkauan deteksi kamera adalah 120 meter. Sistem ini memberi kendaraan jangkauan deteksi yang lebih luas daripada model lain di segmennya.

Baojun RC-5W wagon. (gmchina.com)

Dalam keterangan resminya, sedan dan wagon Baojun terbaru ini disebut dengan fungsi yang biasanya ditemukan pada model premium, seperti pengisian daya ponsel nirkabel, pengaturan kursi secara elektrik dengan fungsi memori, dan sistem pemurnian udara yang cerdas (air purifier).

Baca juga: Mobil Listrik Baojun E300 dan Wuling MINI EV Dijual Murah

RC-5W memiliki ruang kargo lebih dari 470 liter. Model  ini juga dilengkapi dengan roof rack untuk mengakomodasi mereka yang gemar jalan-jalan bersama keluarga dan traveling. Kursi belakang yang dapat direbahkan untuk menciptakan ruang kargo yang lebih lapang. Kursi belakang juga didesain dengan sandaran kepala seperti kursi pesawat untuk menambah kenyamanan.

Baojun RC-5. (gmchina.com)Baojun menawarkan tujuh varian RC-5 tersedia dengan harga antara RMB 59.800 (Rp 126,4 juta) dan RMB 109.800 (Rp 232,2 juta). Enam varian RC-5W tersedia dengan harga antara RMB 72.800 (Rp 153,9 juta) dan RMB 112.800 (Rp 238,5 juta).

1 RMB = Rp 2.115

#Baojun
#SAIC
#General Motors
#Wuling Almaz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi