Baojun RM-5 Gebrak Pasar Cina, Lebih Keren dari Wuling Almaz
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 10 Juli 2019 08:05 WIB
Baojun RM-5 dengan 7 seater. Sumber: headlightmag.com

GOOTO.COM, Beijing - Baru-baru ini, Baojun menggebrak pasar lokal Cina dengan model baru dari RC-6 yaitu RM-5. Baojun adalah brand di bawah kolaborasi SAIC-GM-Wuling (SAIC Motor) di pasar otomotif Cina. Dalam situs resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina nonggol sosok SUV baru dengan tujuh kursi penumpang. Mobil ini disebut-sebut sedang menjalani proses registrasi dalam desain kekayaan intelektual sebelum dipasarkan secara massal.

Baca Juga: Baojun Punya Model Sedan Mewah, Dibawa Wuling ke Indonesia?

Bahkan, RM-5 telah muncul sebelumnya. Sebagai mobil prototipe, Baojun RM-C Concept di Auto Shanghai Fair pada pertengahan April 2019, telah mengungkap desain baru untuk minivan kamp yang akan memiliki bentuk lengkungan lembut pada bodi juga lampu depan dan grille. Desain kontemporer sementara lampu belakang dan bagian bokong mungkin terlihat agak kuno.

RM-5 diracik dngan kode pengembangan CN202M menjadi minivan 7-kursi dengan kursi rendah, atap rendah. Modelnya mirip dengan versi Honda Odyssey Japan versi 3 (2004) dan versi 4 (2008).

Baca Juga: Chevrolet Captiva Rebadge Wuling Almaz di GIIAS 2019?

Baojun RM-5 dengan 7 seater. Sumber: headlightmag.com

Bodi mobil ini memiliki panjang 4.805 mm, lebar 1.806 mm, tinggi 1.625 mm, dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Detail teknis dasar hampir tidak berbeda dari Baojun RS-5, Baojun RC-6 dan Baojun 530. Karena SGMW akan terus membawa mesin bensin 4-silinder DOHC 1,5 liter atau kapasitas murni 1.451 cc. Dengan nozzle elektronik, MFI (Multi Fuel Injection), sistem kompresor udara, turbocharger Honeywell menghasilkan tenaga 147 hp (HP) atau 152 tenaga kuda (PS) pada 5.500 putaran / menit, torsi maksimum 230 Nm - (20,38 kg - Pada 2.000 - 3.800 putaran menit. Transmisi mengandalkan manual 5-percepatan dan transmisi otomatis Rasio CVT variabel dari BOSCH.

Sorotan utama pada fitur adalah penggunaan berbagai sistem bantuan driver, termasuk sistem bantuan driver dan dirancang untuk mendukung sistem komunikasi cerdas yang terhubung ke Internet kecepatan tinggi 5G dan mendukung sistem drive otonom di Masa Depan.

Baca Juga: MG Hector 7 Seater Akan Hadir di India, Jadi Basis Wuling Baru?

Dari bodi, moblil ini akan masuk pada segmen tingkat menengah antara model Toyota Wish dan Honda Odyssey 2004. Kursi cukup tinggi dengan bodi terlihat lebar. Mobil ini akan muncul pada kuartal ketiga 2019, yang akan dirilis di pasar Cina.

HEADLIGHTMAG

Baca Juga: Adu Fitur Suzuki Jimny dengan Honda HR-V dan Wuling Almaz 

#Baojun
#Wuling Almaz
#SAIC Motor
#Wuling

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi