Sosok Kembaran Wuling Almaz Pakai Mesin yang Lebih bertenaga
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 3 April 2019 16:59 WIB
MG Hector kembaran Wuling Almaz. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kehadiran Wuling Almaz membawa fiturnya sekeren mobil Eropa. Salah satunya layar tegak dengan luasan yang besar. Ternyata model dari Baojun 530 ini juga hadir di India dengan merek dan desain sedikit berbeda. Mobil tersebut menyandang nama MG Hector.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Promo Auto2000 di GIIAS 2019: Diskon Bunga hingga Voucher Belanja

Desain MG Hector memiliki model sama dengan Baojun 530 SUV, Wuling Almaz maupun Chevolet Captiva yang dikabarkan akan hadir di Thailand. Hector memiliki lampu depan proyektor LED yang dipasang rendah pada bumper depan. Bedanya dengan Wuling Almaz, Hector memiliki 4 buah proyektor sedangkan Wuling hanya 2 buah. Hector juga memiliki fender yang besar dengan velg model berlian. Sayangnya bodi besar namun ban kurang proporsional. Pada bagian belakang, Hector menggunakan spoiler atap terpisah dan lampu yang terhubung dengan lampu belakang.

MG Hector yang memiliki desain mirip Wuling Almaz telah menggunakan mesin hybrid. Sumber: indianautosblog.com

Soal mesin, MG Hector menggunakan mesin sama dengan Wuling Almaz 1.5 liter turbo bedanya tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu 143 hp. Adapun Almaz hanya menghasilkan tenaga 140 tenaga kuda pada 5.200 rpm dengan torsi menjadi 250 Nm pada putaran 1.600-3.600 menit. Tak hanya mesin bensin, Hector juga akan mengadopsi mesin diesel 2.0 liter, diesel yang bersumber FCA.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual enam kecepatan akan tersedia dengan kedua mesin. Pada mesin bensin juga akan mendapatkan opsi gearbox otomatis enam percepatan. Kabarnya juga akan hadir varian hybrid-ringan 48 volt yang diklaim 12 persen lebih hemat bahan bakar dibandingkan varian bensin.

Simak: Perbandingan Harga Tiket Bus Trans Jawa Bisa Saingi Kereta Api

Sejumlah fitur MG Hector adalah kamera 360 derajat, sistem audio Harman Infinity, kursi pengemudi yang dapat diatur enam arah, keyless, tombol start, kontrol jelajah dan sistem pemantauan tekanan ban. Kemudian rangkaian fitur konektivitas Hector akan mencakup Voice Assist yang didukung AI, aplikasi yang dimuat sebelumnya dan kemampuan untuk menerima pembaruan over-the-air.

AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi