Baojun Luncurkan Adik Wuling Almaz, Calon Rival Honda HR-V
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 28 Juli 2020 17:14 WIB
Baojun RS-3 2020. (media.gm.com)

GOOTO.COM, JakartaSUV Baojun RS-3 terbaru resmi diluncurkan di Cina, Senin, 27 Juli 2020. Mobil bermesin 1.5L turbocharged ditawarkan dalam tiga varian dengan harga mulai RMB 87.800 hingga RMB 98.800 atau setara Rp 182,1 juta hingga Rp 205 juta (kurs saat ini 1 RMB = Rp 2.075). 

RS-3 1.5T mempertahankan bahasa desain geometri antarbintang Baojun. Eksteriornya yang modis memiliki gril depan besar, bumper depan sporty, dan lampu utama tipe split, ditopang velg 17-inci dua warna yang lebih besar. Di dalam adalah kabin tersemat interior modern. 

Interior mewah Baojun RS-3 2020. (media.gm.com)

Mesin Baojun RS-3 1.5T dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan (CVT) yang diklaim menawarkan perpindahan gigi secara mulus. Mesin ini menghasilkan torsi maksimum 250 Nm. Sayangnya, di dalam keterangan resminya, Baojun belum mengeluarkan informasi terkait tenaga mesin. Baojun mengklaim, tuning sasis yang dioptimalkan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Baojun mengklaim SUV ini memiliki sistem bantuan pengemudi yang terdepan di segmennya. Sistem kontrol jelajah adaptif canggih (adaptive cruise control/ACC) dapat diaktifkan pada kecepatan hingga 150 kilometer per jam, mengurangi kelelahan pengemudi sekaligus meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

Perangkat canggih ditanamkan di Baojun RS-3 2020. Di antaranya adalah sistem wireless charging. (media.gm.com)

Pengguna juga akan menikmati sistem konektivitas cerdas RC-3 1.5T, menambah kenyamanan mereka di dalam kendaraan. Selain itu, RC-3 1.5T hadir dengan pengisian nirkabel untuk ponsel (wireless charging), AC otomatis yang dapat diaktifkan dari jarak jauh (remote), kaca spion lipat otomatis dengan fungsi memori, dan pengaturan kursi pengemudi enam arah yang dapat disesuaikan.Jika masuk Indonesia, model ini akan masuk di segmen gemuk. Paling tidak sejumlah rival berat seudah menanti seperti Honda HR-V, MG ZS, Kia Seltos, dan sebagainya. Yang pasti, jika masuk Indonesia model ini akan berada di bawah Wuling Almaz. Di Cina, Wuling Almaz dikenal dengan nama Baojun 530. 

#Baojun
#Wuling Almaz
#Baojun RS-3
#Honda HR-V

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi