Esemka Bima Model Mobil Toko Cocok untuk Pengusaha Baru
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 3 Oktober 2019 16:06 WIB
Esemka Bima 1.3. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEsemka Bima dengan bentuk karoseri mobil toko akan diperkenalkan pada bulan November 2019. "Kami juga akan merilis mobil toko atau mobil warung dengan brand MUR@,"kata Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya, Rabu, 2 Oktober 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mur@, kata Irwan merupakan akronim dari Mobil Usaha Rakyat. Saat ini, kata dia, Dewan UKM Indonesia dan Esemka masih dalam tahap mendesain bagaimana bentuk dari mobil ini.

"Mur@ itu mobil Esemka Bima yang dibuatkan karoseri berbentuk mobil toko. Sekarang sedang didesain dan diharapkan November sudah bisa dirilis,"ujarnya.

Sayangnya untuk harga, Irwan belum berani memastikan. Namun dia menegaskan bahwa mobil toko ini nantinya lebih mahal dari harga stabdar Esemka Bima. "Harganya pasti tidak segitu (Rp99 juta) karena ada karoserinya. Tapi saya belum tahu pastinya karena masih kita hitung," ucap dia.

Dewan UKM Indonesia juga ditunjuk sebagai salah satu distributor produk Esemka Bima di Tanah Air. Dewan UKM Indonesia mengklaim, bahwa saat ini sudah ada pemesan sebanyak 200 orang.

"Untuk sementara baru 200-an unit dan potensinya bisa mencapai 1.000 unit sampai tahun depan. Kami melalui Unisat Oto dan Dewan UKM memberikan subsidi kepada anggota sekitar Rp 25 juta, sehingga harganya cuma Rp 99 juta On The Road," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi