Daihatsu Rocky Diangkut Truk, Dikirim ke Dealer?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 30 Oktober 2019 10:56 WIB
Daihatsu Rocky. Instagram/@mr.t.tani
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Akun Instagram @mr.t.tani mengunggah beberapa foto yang menunjukkan Daihatsu Rockydiangkut truk (towing). Kemungkinan besar SUV kompat Daihatsu yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show ke 46 pada 23 Oktober 2019 itu sedang dalam perjalanan menuju dealer Daihatsu di Jepang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Close up! Sebelum diluncurkan, Daihatsu Rocky dihidupkan kembali setelah 23 tahun,” tulis akun mr.t.tani dalam keterangan foto itu, 28 Oktober 2019.

Dalam salah satu foto yang diunggah mr.t.tani terlihat jelas nama ‘Rocky’ di bagian belakang sebelah kanan dari mobil itu. Emblem itu sekaligus menegaskan bahwa Daihatsu Rocky yang sama dengan di Tokyo Motor Show 2019 segera akan diluncurkan. Kemungkinan besar, waktu peluncuran akan dilakukan pada awal November 2019.

Daihatsu Rocky. Instagram/@mr.t.tani

Belum banyak informasi dari mini SUV ini. Dari keterangan dipajang di depan mobil display di Tokyo Motor Show 2019, mini SUV yang diberi label berbahasa Jepang “SUV Kompak Terbaru”. Keterangan lain menyebut model itu sebagai “Kendaraan Terjadwal”. Mungkin maksudnya adalah model itu akan segera masuk jalur produksi.

Video first impression Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019:

 

Model dengan 5 tempat duduk memiliki dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm. Dibekali mesin 996cc, pendingin air, 3 silinder segaris, 12 valve, DOHC, intercooler turbo. Mesin ini sanggup menghasilkan output 98PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT (otomatis).

Sebagai SUV kompak, Daihatsu Rocky terlihat kekar dengan velg 17 inci. Velg ini dibalut ban berukuran 195/60 R17.

Yang menarik, bagasi model ini cukup luas dengan menghilangkan ban cadangan di bagian belakang. Oh iya, rata-rata kendarana penumpang model baru yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 tidak dilengkapi dengan ban cadangan sehingga ruang bagasi bisa lebih dimaksimalkan.

Daihatsu Rocky. Instagram/@mr.t.tani

Ada yang menarik dari informasi soal mesin ini. Beberapa waktu lalu PT Astra Daihatsu Motor mengakui sedang mengetes mesin 1.000cc turbo di Indonesia. Mesin yang diuji adalah milik Daihatsu Thor. Model itu kepergok diuji di tol Jakarta-Cikampek. "Daihatsu Thor tidak akan dipasarkan di Indonesia. Hanya menguji mesin 1.000cc turbo saja," kata Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, ketika itu. 

Bisa jadi, pengujian mesin 1.000cc itu dipersiapkan untuk Daihatsu Rocky jika model ini masuk Indonesia pada tahun depan. Informasi yang beredar, Daihatsu Rocky terbaru akan diluncurkan di Jepang dalam waktu dekat ini.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi