Honda City 2020 Debut di Thailand, Dimensi Lebih Bongsor
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 25 November 2019 17:52 WIB
Honda City 2020 debut di Thailand, Senin, 25 November 2019. (Honda)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Sorotan pertama pada Honda City 2020 yang debut di Thailand, Senin, 25 November 2019, adalah dimensinya. Model terbaru ini lebih panjang 100mm dari model sebelumnya sehingga membuat penampilannya cukup besar untuk sebuah mini sedan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

City 2020juga lebih lebar 53mm tapi tingginya 28mm lebih rendah. Menariknya, meski dimensi lebih besar, City terbaru memiliki jarak sumbu roda 11mm lebih pendek dibanding sebelumnya.

Generasi kelima City ini mendapatkan penyegaran di sisi eksterior, tapi sosoknya masih mudah dikenali sebagai model City seperti yang saat ini dipasarkan. Di bagian depan, gril City terbaru mendapatkan sentuhan krom tebal di atas kisi-kisi gril, membujur dari sisi kiri dan kanan lalu sedikit meruncing di sisi tengah.

Kisi-kisi diapit oleh lampu depan yang lebih lebar dan tajam, dihiasi dengan unit proyektor LED dan daytime running light. Di bagian bemper depan terkesan biasa saja dengan desain sederhana.

Honda City 2020 tampak belakang. (Honda)

Bergerak ke samping, City baru mendapatkan garis karakter yang menonjol, membentang dari pintu depan sampai ke belakang, akhirnya bergabung dengan lampu belakang. Pintu-pintu mendapatkan lekukan halus di bagian bawah.

Di bagian belakang, City mendapat lampu rem memanjang dengan elemen LED dan desain boot dan bumper belakang yang simpel dengan reflektor vertikal ditempatkan di setiap ujung. City untuk pasar Thailand dibekali ban 185/60 R15 yang dipadukan dengan velg multi-spoke.

Di bagian dalam, 2020 City mendapatkan tata letak dashboard baru yang terlihat sederhana namun berkelas. Mobil yang dipamerkan memiliki interior serba hitam.

Dashboard asimetris City dibekali layar sentuh 8,0 inci, diapit oleh ventilasi udara yang diposisikan secara vertikal. Honda telah menyediakan dua slot USB dan satu soket daya 12V untuk City yang baru. Roda kemudi sporty palang tiga berbalut kulit terlihat tebal, dan mendapat tombol khusus untuk mengontrol volume, cruise control, dan telepon yang terkoneksi melalui Bluetooth.

Interior Honda City 2020. (Honda)

Honda City 2020 untuk Thailand mendapatkan mesin bensin 1,0 liter turbo dengan output 122 hp dan torsi 173Nm. Mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT.  Tambahan paddle shift ditawarkan pada varian yang lebih tinggi. Mesin ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien, 23,8 kilometer per liter.

Model ini juga mendapatkan pilihan mesin bensin 1,5 liter yang baru dipadukan dengan teknologi hybrid ringan i-MMD kompak Honda. Teknologi ini memulai debutnya pada Honda Jazz baru baru-baru ini di Tokyo Motor Show 2019. Honda belum mengungkapkan detail powertrain hybrid ini.

Di bagian depan yang aman, Honda telah melengkapi City dengan enam airbag - dua di depan, dua di sisi kiri kanan depan dan dua di tirai. Fitur keselamatan lainnya yang menjadi standar adalah ABS, EBD, kontrol stabilitas kendaraan dan all terrain assists. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi