Produksi Honda Jazz Dihentikan, HPM Jamin Layanan Purna Jualnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 Maret 2021 08:59 WIB
Honda Jazz yang saat ini dipasarkan di Indonesia, 21 Mei 2020. (Honda Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  PT Honda Prospect Motor menghentikan produksi Honda Jazz. Model yang mengisi segmen hatchback itu digantikan Honda City Hatchback RS. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa konsumen Jazz di Indonesia tetap mendapatkan jaminan layanan purna jual. "Untuk pemilik Honda Jazz tetap mendapatkan layanan purna jual yang sama seperti model-model Honda lainnya di bengkel resmi di seluruh Indonesia," kata Billy kepada Tempo, Jumat, 5 Maret 2021. Billy menambahkan bahwa produksi Jazz sudah dihentikan sejak Februari lalu. Menurut dia, saat ini tersedia sekitar 300 unit stok Jazz di dealer. 

Baca juga: HPM Hentikan Produksi Honda Jazz, Digantikan City Hatchback RSMeski demikian, Billy menambahkan, HPM masih akan terus mempelajari serta memonitor perkembangan market di Indonesia terkait Honda Jazz, termasuk model terbaru yang meluncur di Tokyo Motor Show pada 2019 lalu. Untuk saat ini, lanjut dia, pilihan jatuh ke City Hatchback RS dengan tampilan yang lebih sporty. 

Jazz pertama kali dipasarkan pada tahun 2001 di Jepang. Tiga tahun kemudian masuk Indonesia dengan status impor CBU dari Thailand. Sejak 2006, Jazz diproduksi di pabrik perakitan Honda di Indonesia. Model ini bersaing dengan Toyota Yaris, Suzuki Baleno, dan Mazda2. Menurut data dari HPM, total penjualan Honda Jazz (wholesales) di Indonesia periode 2004-2021 mencapai 327.801 unit.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi