Mobil Bekas Gus Dur Ramaikan Jambore Mercedes-Benz di Yogyakarta
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 November 2019 15:16 WIB
Mercedes-Benz 450 SEL bekas Gus Dur yang akan didatangkan di Jambore Nasional Mercedes Benz ke-14 di Yogyakarta, 6-8 Desember 2019. (Foto: Istimewa)

GOOTO.COM, YogyakartaMercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) akan kembali menggelar perhelatan akbar Jambore Nasional (Jamnas) ke-14. Acara ini akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 6-8 Desember 2019 dan dipusatkan di Candi Prambanan.

Dalam ajang ini, sejumlah koleksi unik dan langka juga bakal hadir.

Salah satunya koleksi yang akan diboyong komunitas Mercedes-Benz Classic Club Surabaya yakni Mercedes Benz 1973 W116 tipe 450 SEL V8 automatic.

Mobil dengan interior Super Red ini merupakan salah satu koleksi presiden RI ke 4 Abdurrachman Wahid alias Gus Dur.

“Mercy yang dibawa dari Surabaya ke jambore ini merupakan salah satu milik almarhum Gus Dur,” ujar Ketua Panitia Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-14, Fergie Praditya di Yogya Sabtu 30 November 2019.

Interior mobil Mercedes-Benz 450 SEL bekas milik Gus Dur. (Foto: Istimewa)

Selain Mercy Kebo milik Gus Dur itu, akan hadir pula Mercy Kebo istimewa persis mirip milik almarhum Gus Dur yang dimiliki komunitas asal Bandung. Mobil dari Bandung ini seluruhnya masih orisinil. Selain itu ada pula versi Mercy Mini W114 yang kondisinya bakal persis baru seperti baru keluar dari dealer karena restorasi yang rajin.

Selain itu ad pula Mercy Tiger W123 dan Mercy Jeep W168 milik komunitas Mercedes-Benz Club Banten yang sempat dipakai tur keliling dunia bertajuk Mengembara Lintas Benua atau MLB.

Dua mobil itu baru saja kembali ke Indonesia setelah merampungkan misinya keliling dunia setahun dan kembali Oktober 2019 lalu untuk ikut serta Jambore Nasional di Yogya nanti.

Tak hanya mobil Mercy klasik, pada Jambore Nasional ini juga akan tampil sejumlah mobil kontes yang dinilai mengukir prestasi. Seperti dari komunitas Mercedes-Benz Club Jogjakarta akan menampilkan seri E Class W 212. Mobil ini sempat mewakili Indonesia untuk ajang kontes mobil di Jepang.

Mercedes-Benz bekas Gus Dur yang akan didatangkan di Jambore Nasional Mercedes Benz ke-14 di Yogyakarta, 6-8 Desember 2019. (Foto: Istimewa)

Fergie mengatakan dalam ajang ini convoy kendaraan dari berbagai club dan berbagai kota siap memeriahkan Plataran Candi Prambanan, yang menjadi lokasi utama event tersebut. Target kehadiran sebanyak 2.000 hingga 3.000 peserta yang berasal dari 90 club. Acara ini terbuka untuk umum. Tidak hanya dihadiri oleh peserta (member) club dari dalam negeri saja, peserta club Mercedes-Benz dari negara tetangga pun berencana akan turut hadir.

Kegiatan Jambore Nasional MBClubINA ke-14 ini memiliki slogan “Feel the Harmony of Yogyakarta”, karena banyak sekali aktivitas di dalamnya yang akan menyatukan para peserta dengan kekentalan kota Yogyakarta melalui tempat-tempat wisata, tempat-tempat belanja dan juga kuliner.

“Tujuan acara ini memperkuat dan menjalin hubungan baik para member-member klub di bawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia, sekalian temu kangen club antar kota, bahkan antar negara sekitar,” ujarnya.

#Mercedes-Benz
#Gus Dur
#MBClubINA

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi