Daihatsu Rocky Model Baru Akan Masuk Malaysia?
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 29 Desember 2019 06:09 WIB
Model SUV kompak ini diperkirakan merupakan generasi terbaru dari Daihatsu Rocky. Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Tokyo, Jepang, 25 Oktober 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaihatsu Thor tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di Malaysia pada 23 Desember 2019. Laporan Paultan.org menyebut Daihatsu Thor yang diuji terekam kamera di Melaka, menggunakan plat nomor wliayah Selangor. Tidak ada keterangan apapun dari Perodua, brand lokal untuk Daihatsu di Malaysia, mengenai pengujian ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Paultan juga mengulas bahwa Thor saat ini tersedia di pasar Jepang dengan mesin 1KR-VET 1.0 liter turbocharged, 3 silinder, dengan bahan bakar bensin. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 140 Nm.Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis CVT. Nah, mesin dan transmisi juga digunakan Daihatsu Rocky. Paultan menyebut Daihatsu Rocky yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019 akan menjadi basis dari SUV Perodua D55L.

Sebelumnya, Daihatsu Thor juga kedapatan diuji di Indonesia. Pembaca Tempo.co mengirimkan foto Daihatsu Thor sedang melaju di jalan tol Jakarta-Cikampek pada pertengahan 2020.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Thandra, dalam beberapa kesempatan mengakui bahwa pihaknya saat ini sedang menguji mesin 1.000 cc turbo. “Hasilnya bagus. Cocok untuk Indonesia,” kata Amelia beberapa waktu lalu.

Namun, Amelia enggan membeberkan rencana penggunaan mesin 1.000 cc untuk di Indonesia. Saat ditanya soal kemungkinan Daihatsu Rocky akan masuk Indonesia, ia pun mengelak. “Harganya kemahalan kalau masuk Indonesia,” ujar dia.

Merujuk informasi dari Paultan, ada kemungkinan bahwa Indonesia akan mengikuti Malaysia dengan memasukkan Rocky dalam daftar produk baru yang akan dipasarkan pada 2020. Perodua merupakan pemimpin penjualan mobil penumpang di Malaysia, mengalahkan Proton dan Toyota. Daihatsu Sirion yang dipasarkan di Indonesia didatangkan langsung dari Malaysia dalam bentuk utuh (Completely Built Up).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi