Yamaha Masih Percaya Diri Mio M3 Lawan All New Honda Beat 2020
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 18 Januari 2020 19:37 WIB
Yamaha Mio Z (kiri) dan All New BeAT eSP. yamaha-motor.co.id; astra-honda.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan model baru untuk motor matik di segmen entry level dengan menghadirkan All New Honda Beat 2020. Model baru ini memiliki tampilan agresif dibandingkan model lawas. Tak hanya itu, Beat juga akan menggendong fitur-fitur kekinian mulai dari socket charger, pembuka jok berada di kunci kontak, bagasi 12 liter dan mesin maupun sasis baru.

Anton Widiantoro Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan Yamaha masih percaya diri dengan desain Yamaha Mio yang selama ini menjadi kompetitor Honda Beat. "kami tetap pede dengan model saat ini. Tidak semua ingin irit tapi juga memikirkan pemakaian dalam setahun, maintanance," ujarnya.

Apalagi menurut dia, konsumen saat ini masih sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Ia menyakini mesin 125cc bluecore masih mumpuni. Adapun All New Honda Beat masih menggendong mesin 110cc dengan model long stroke yang memberikan torsi yang besar. Ia menyakini tren ke depan mesin 125cc lebih jadi pilihan dibandingkan 110cc. "Kami tidak khawatir. Tren orang kan ingin berkembang," ujarnya.

Yamaha Mio M3 telah berusia diatas 5 tahun yang hadir pada 2014. Selama itu, Yamaha menghadirkan varian baru Mio S dengan desain lampu depan LED dan dek depan model baru. Pada 2018, Mio M3 juga mendapatkan fitut baru Start Stop System dimana mesin akan mati jika berhenti lama dan cukup tarik gas mesin menyala namun dengan desain bodi tak berubah. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi