Virus Corona, Pabrik Mobil Cina Bikin Masker dan Disinfektan
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 12 Februari 2020 06:09 WIB
Petugas medis menggunakan pakaian pelindung saat mengunjungi pasien virus corona baru di unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit di Wuhan, provinsi Hubei, Cina 6 Februari 2020. Jumlah orang yang meninggal dunia akibat virus korona baru melonjak menjadi 908. China Daily via REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil Cina, BYD, telah memproduksi masker medis dan desinfektan untuk membantu memerangi virus corona, demikian dilaporkan Xinhua, Selasa, 11 Februari 2020. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produksi dan pengiriman diharapkan dapat dimulai pada 17 Februari 2020. Kapasitas produksi harian untuk masker medis akan mencapai 5 juta keping dan disinfektan sebesar 50.000 botol, tulis perusahaan tersebut melalui akun Wechat seperti dilansir dari China Daily.

“Produksi akan dilanjutkan sampai wabah baru virus corona hilang,” kata perusahaan itu.

Sumber dari BYD mengatakan kepada Nanfang Metropolis Daily bahwa masker medis saat ini belum masuk ke jalur produksi tetapi kapasitasnya akan dinaikkan, dan pra-penjualan untuk individu belum dimulai,.

Saat ini, masker medis diprioritaskan untuk memasok daerah-daerah yang dilanda epidemi virus corona terparah, rumah sakit dan departemen anti-virus serta dijual dengan harga yang wajar.

Perusahaan lain, termasuk produsen popok Daddybaby, pembuat mobil SGMW (SAIC Motor, General Motors, dan Wuling Motors), Foxconn Technology Group dan Sinopec, telah mengubah lini pabrik menjadi unit pembuat masker medis untuk membantu menangani virus corona.

CHINA DAILY | XINHUA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi