WSS600 Australia: Galang Hendra Naik 5 Posisi, Tapi..
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 1 Maret 2020 19:43 WIB
Galang Hendra Pratama pembalap muda Indonesia menggeber Yamaha R6 di Sirkuit Phillips Island. Sumber: yamaharacingindonesia.com

GOOTO.COM, Jakarta - Balapan perdana World Supersport 600 dimenangkan oleh pembalap rookie Italia, Andrea Locatelli di Phillip Island, Australia Minggu 1 Maret 2020. Locatelli menang setelah juara musim lalu Krummenacher mengalami kecelakaan. Pembalap dari tim BARDAHL Evan Bros ini meraih kemenangan dengan jarak hampir enam detik.

Adapun Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-18 atau naik 5 peringkat dari posisi start. Selisih waktu galang 1 menit 32 detik dari Locatelli. Rekan satu tim Galang yang membela blu cru WorldSSP by MS Racing, Andy Verdoïa berada di posisi ke 15 dengan selisih 46,929 detik dari pemenang balapan.

Locatelli mulai dari posisi terdepan langsung memimpin di belakangnya Randy Krummenacher (MV Agusta Reparto Corse) dan Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing) bersaing ketat. Krummenacher memiliki awal yang buruk dan mengalami crash. Mahias sempat meraih pimpinan balapan namun bisa dibalas lagi oleh Locatelli.

Setelah Locatelli kembali memimpin, dia tidak melihat ke belakang dan terus menggeber motornya hingga berjarak enam detik selama 16 lap dari pembalap lain. Dalam balapan ini, semua pembalap diwajibkan masuk pit sebelum 10 lap dari total balapan 16 lap. Raffaele De Rosa dari MV Agusta Reparto Corse finis di belakang Locatelli.

De Rosa adalah salah satu pembalap pertama yang masuk pit di lap 7 bersama dengan Peter Sebestyen (OXXO Yamaha Team Toth) dan duo GMT94 Yamaha Jules Cluzel dan Corentin Perolari. Strategi ini diambil untuk bisa mengejar Locatelli yang masuk ke pit terakhir.

Jules Cluzel selesai di tempat ketiga meskipun terkena penalti karena tidak mematuhi pit stop waktu minimum selama pit stop, namun tambahan waktu 0,080 tidak mengubah posisi dengan catatan lima detik di depan rekan setimnya GMT94 Corentin Perolari di posisi keempat.

Pembalap Estonia Hannes Soomer (Kallio Racing) menuntaskan balapan di tempat keenam, dengan penalti 3.545 detik karena pelanggaran masuk pit. Steven Odendaal (EAB Ten Kate Racing) berada di posisi ketujuh dan juga menerima penalti waktu untuk alasan yang sama. Rekan setimnya dari Spanyol Soomer, Isaac Viñales menyelesaikan lomba di posisi kesepuluh.

Manuel Gonzalez (Tim Kawasaki ParkinGO) selesai di posisi kedelapan di depan Federico Fuligni (MV Agusta Reparto Corse). Can Öncü (Tim Balap Turki) mampu finish ke-11.

Beberapa pembalap mengalami crash yaitu, Hikari Okubo (Dynavolt Honda), Philipp Oettl (Balapan Kawasaki Puccetti Racing) dan Christoffer Bergman (Tim Balap Wojcik).

WORLD SBK

#Galang Hendra
#Galang Hendra Pratama
#Yamaha

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi