Virus Corona: MotoGP Qatar Batal, Moto2 dan Moto3 Tetap Digelar
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 2 Maret 2020 09:32 WIB
Pembalap tim Reale Avintia Racing Johann Zarco (kiri) menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (24/2/2020) (ANTARA/MotoGP.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - FIM, IRTA dan Dorna menyesal mengumumkan pembatalan semua sesi kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan. Wabah virus corona telah mengakibatkan pembatasan perjalanan ke Qatar yang mempengaruhi penumpang dari Italia, dan sejumlah negara lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari situs MotoGP.com, semua penumpang yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari.

Italia jelas memainkan peran vital dalam balapan ini, teruama di kelas MotoGP.

Keputusan untuk pembatalan kelas MotoGP ini tidak berlaku untuk kelas Moto2 dan Moto3. Alasannya, semua pembalap dan kru tim Moto2 dan Moto3 disebut sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari di Sirkuit Internasional Losail.

Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang akan menjalani debut di kejuaraan dunia Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. 

Balap Moto2 dan Moto3 tetap akan digelar sesuai jadwal pada 6-8 Maret 2020.

Hal yang sama juga akan berlaku untuk Idemitsu Asia Talent Cup, yang akan memiliki dua balapan selama Grand Prix Qatar seperti yang direncanakan semula. Pembalap dan kru Idemitsu Asia Talent Cup juga sudah berada di Qatar sebelum aturan karantina diberlakukan karena virus corona

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi