Tips Merawat Kabin Mobil Bebas Virus Corona
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 15 Maret 2020 15:41 WIB
Ilustrasi membersihkan kabin mobil. Sumber: caranddriver.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam pandemi global seperti situasi coronavirus saat ini, mobil bisa diibaratkan seperti penjara mikroba. Semua hal terburuk dari semua tempat di dunia luar akan terseret dan tinggal kabin. Sehingga perlu pembersihan untuk menghindari dari Virus Corona.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untungnya, menjaga kebersihan mobil tidak terlalu rumit. Senjata paling efektif melawan COVID-19 adalah sabun untuk kursi dan dashboard. Cukup banyak sabun rumah tangga yang mengandung antiseptik bisa digunakan. Sabun akan melunturkan dengan virus dengan cara yang hampir sama dengan minyak: sabun menghancurkannya. Jadi luluran sabun akan memusnahkan virus di mobil Anda, dan sabun tidak akan merusak permukaan interior Anda seperti halnya pembersih dengan bahan chemical kuat.

Saat mengusap atau menggosoknya paling tidak selama 20 detik juga berlaku di sini. Anda tidak bisa hanya memindahkan sabun dan kemudian membilasnya. Sabun perlu waktu untuk bisa menghancurkan virus.

Saat membersihkan, kenakan sarung tangan sekali pakai. Dan pastikan untuk memberikan perhatian khusus pada gagang pintu, setir, shifter, gesper sabuk pengaman, dan permukaan lain yang sering disentuh.

Bagaimana dengan layar mobil? Tentunya bukan ide yang baik untuk mencipratkan air ke sistem infotainment Anda atau bahkan setir yang terdapat perangkat elektronik. Bisa menggunakan pembersih atau tisu basah yang tidak berbasis alkohol atau pelarut termasuk yang mengandung bleach.

Untuk menggunakan pembersih pada interior mobil, pastikan untuk menguji produk di area yang tidak mencolok jika terjadi perubahan warna yang tidak terduga. Dan jika Anda memiliki interior kulit, bisa menggunakan produk pembersih dapat mengeringkan kulit. Setelah membersihkan dan mengeringkan, maka permukaan kulit perlu diusap dengan kondisioner untuk menghindari keretakan.

CAR AND DRIVER

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi