Suzuki Ignis Facelift Diluncurkan, Harga Mulai Rp 171 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 9 April 2020 15:56 WIB
Suzuki Ignis GX (Suzuki Indonesia)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Suzuki Ignis secara virtual pada Kamis, 9 April 2020. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 171 juta hingga Rp 200 juta on the road DKI Jakarta. Ada 

Pada model sebelumnya, Suzuki Ignis ditawarkan dalam empat varian yakni Ignis GL MT (Rp 166 juta), Ignis GL AGS (Rp 176 juta), Ignis GX MT (Rp 185 juta), dan Ignis GX AGS (195 juta). Ignis juga ditawarkan dalam dua varian sport yakni Ignis Sport Edition GL SE MT (Rp 176 juta) dan Ignis Sport Edition GL SE AGS (Rp 186 juta). 

Direktur Marketing 4W PT SIS Dony Saputra mengatakan bahwa harga tersebut cukup kompetitif untuk segmen city car di Indonesia. "Kami menargetkan 35 persen market share di segmen city car untuk New Ignis," kata Dony melalui channel YouTube Suzuki Indonesia. 

New Suzuki Ignis GL 2020. (Suzuki Indonesia)

Yulius Purwanto, Head of Product Development 4W PT SIS menjelaskan bahwa New Suzuki Ignis mengalami banyak penyegaran yang menegaskan posisinya sebagai urban SUV. Tentunya, membuat penampilannya pas untuk generasi muda yang dinamis. 

Ubahan itu meliputn bagian depan dengan desain gril baru, jika dulu modelnya lebih melintang, kini vertikal. Lalu di bagian belakang juga mengalami sentuhan lebih modern dan dinamis. 

Melongok ke bagian dalam, yang terlihat jelas adalah ubahan pada penggunaan material jok yang lebih baik. 

"Keyless juga lebih kecil dan modern, lebih mudah untuk disimpan atau ditempatkan di kantong celana," kata dia. 

Interior Suzuki Ignis GX (Suzuki Indonesia)

Yulis menjelaskan bahwa New Suzuki Ignis ditawarkan dalam 9 warna pilihan dengan dua warna pilihan baru yakni Lucent Orange dan Torquise Blue untuk tipe GL dan tiga warna baru untuk tipe GX yakni Stargaze Blue + Black, Lucent Orange + Black, dan Stargaze Blue + Silver. 

New Suzuki Ignis masih menggunakan mesin yang sama dengan Ignis sebelumnya, yakni mesin 4-silinder dengan kapasitas 1.197cc. Mesin ini mampu menghasilkan output 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan maupun otomatis Auto Gear Shift (bisa manual maupun otomatis). 

#Suzuki Ignis
#Honda Brio
#Brio RS
#Daihatsu Sirion

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi