Simak Peluncuran Nissan Ariya di Jepang Hari Ini
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 15 Juli 2020 18:46 WIB
Mobil konsep Nissan ARIYA dipamerkan dalam acara Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo International Exhibition Center, Jepang, 23 Oktober 2019. Stephan Jarvis/AFLO
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Motors merilis kendaraan terbarunya, Nissan Ariya, yang mengunggulkan teknologi mobil listrik alias electric vehicle (EV) terkini di kelas crossover SUV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran dilakukan di Jepang hari ini, Rabu, 15 Juli 2020.

Sejumlah fitur utama yang dibawa Nissan Ariya antara lain E-4ORCE All-wheel Drive, Driving Assistant, konektivitas dengan Amazon Alexa, dan Nissan App.

"Nisaan Ariya memadukan dua kekuatan yang dimiliki Nissan, yaitu EV dan crossover SUV, dengan teknologi terbaik dari Nissan untuk menjangkau banyak orang," kata CEO Nissan Motors Makoto Uchida dalam peluncuran virtual hari ini di Jepang seperti dilansir Antara.

Peluncuran Nissan Ariya tersebut bersamaan dengan logo terbaru Nissan. Langkah ini diklaim menjadi langkah pertama Nissan untuk bangkit dan kembali bersaing di dunia otomotif setelah sempat terpuruk.

Chief Operating Officer Global Nissan Ashwani Gupta menyebut bahwa Ariya merupakan salah satu mobil unggulan (flagship) untuk jajaran mobil listrik Nissan yang tengah tumbuh.

Ia mengatakan mobil listrik Nissan Ariya menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan nyaman.

"Ariya berjalan dari 0 hingga sekitar 62 mil/jam dalam 5,1 detik," ucap Gupta.

Menurut dia, terdapat E-power dan teknologi E-pedal sehingga berkendara dengan nyaman dan mudah.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi