Motor BMW F 900 R Diluncurkan, Dibanderol Rp 380 Juta
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 17 Juli 2020 19:22 WIB
BMW Motorad meluncurkan BMW F900 R pada Jumat, 17 Juli 2020. FOTO: Antara

GOOTO.COM, JakartaBMW Motorrad Indonesia hari ini, Jumat, 17 Juli 2020, meluncurkan BMW F 900 R untuk meramaikan pasar naked bike di Indonesia.

Motor BMW tersebut sudah bisa didapatkan dengan banderol harga mulai dari Rp 380 juta Off The Road (OTR).

Motor naked bike yang mengusung teknologi modern ini dibekali dengan mesin dua silinder in-line berkapasitas 895 cc, mesin itu mampu menghasilkan tenaga 104 hp pada rentang 4.500 rpm dan torsi yang mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm.

BMW F 900 R tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black storm metallic, Hockenheim silver metallic/Racing red, San Marino blue metallic. Untuk warna Racing red tersedia penutup jok belakang.

Dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Jumat, tenaga maksimal dari mesin ini dapat mencapai 105 hp pada 8.750 rpm, transmisi 6-percepatan manual dengan kopling basah multiple-disc.

BMW F 900 R menggunakan sasis teralis berbahan dasar baja, sedangkan untuk tangki pembuat bahan bakar dari motor ini mampu menyimpan kapasitas yang cukup besar hingga 13 liter.

BMW F 900 R, dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Keistimewaan spesifikasi BMW F 900 R ditunjang pula dengan fitur adaptive cornering headlight.

Fitur ini memungkinkan pencahayaan lampu depan motor yang sudah mengadopsi LED bisa beradaptasi mengikut kondisi jalan.

Pencahayaan lampu ini secara otomatis aktif saat motor berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat dan kecepatan minimum 10 km/jam.

Hasilnya, visibilitas berkendara semakin baik, terutama saat menunggangi motor di malam hari.

Teknologi adaptive cornering headlight biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah. Namun uniknya tidak seperti pada mobil, pada F 900 R yang bergerak adalah bagian reflektornya bukan mata lampunya.

Disematkan juga slipper clutch dan drag torque control yang disebut dengan MSR. Fitur baru ini akan mencegah roda belakang slip ketika output torsi sedang besar dengan menyesuaikan throttle dengan torsi.

Selain itu, BMW F900 R ini dibekali dengan Riding Modes Pro: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai. Terdapat pula anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.

Hebatnya lagi, terdapat fitur Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA). Fitur ini berguna untuk membuat berkendara lebih nyaman sesuai kebutuhan. Suspensi belakangnya dapat beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Motor naked bike besutan Jerman ini, sudah disematkan dengan DTC (Dynamic Traction Control) yang berfungsi untuk mengontrol traksi dan Kontrol Rem Dinamis (DBC) yang memberikan keamanan saat pengereman secara mendadak. DBC akan mencegah roda belakang tergelincir dan mengontrol pengereman.

Tuas tangan dari motor BMW ini juga dapat disetel dengan mengikuti kebutuhan pengendara. Selain itu, joknya disesuaikan dengan jarak ke setang, membuat pengemudinya tidak merasa pegal ketika melakukan perjalanan panjang atau touring.

Gear Shift Assistant Pro dan suspensi dari motor ini dapat disetel secara elektronik dengan menggabungkan antara olahraga otomotif dan juga hobi yang menyenangkan.

#BMW
#Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi