5 Mobil Sport BMW M8 Keluaran Baru Ada di Indonesia, Harganya Rp 6,7 Miliar
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 28 Agustus 2020 21:30 WIB
Mobil sport varian BMW M8 Coup Competition diumumkan hari ini, Jumat, 28 Agustus 2020, oleh BMW Indonesia. FOTO: ANTARA/BMW Group Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Indonesia mengumumkan kehadiran dua sports car performa tinggi empat pintu varian seri M8, yakni BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe, di Jakarta pada hari ini, Jumat, 28 Agustus 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, BMW M8 Competition Coupé dibanderol Rp 6,749 miliar (off-the-road), sedangkan M8 Gran Coupé Competition Rp 6,689 miliar (off-the-road).

Peluncuran BMW seri M tersebut bersamaan dengan pengumuman ajang BMW Exhibition.

Menurut Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, tak kurang dari lima mobil BMW seri M yang didatangkan dari Jerman itu telah dipesan dan langsung ludes tak lama setelah ditawarkan.

"CBU dari Jerman ini sudah sold out sehingga tidak bisa di-display di BMW Exhibition," kata Bayu melalui keterangan pers virtual.

Bayu mengatakan BMW Indonesia tak menutup kemungkinan jika masih ada pelanggan yang ingin membeli mobil butaan Jerman tersebut.

"Kendaraannya akan dikirim tahun depan."

Keduanya memadukan konsep kendaraan yang khas dan gaya flamboyan dengan mesin paling bertenaga yang pernah dikembangkan untuk model BMW M. Sedangkan sasisnya menggunaka teknologi sasis bespoke.

Bayu menerangkan BMW M8 Coupé dan M8 Gran Coupé Competition memiliki segmentasi pengemudi yang berbeda dengan BMW 8 Series. M8 lebih menyasar pengemudi yang menginginkan sensasi berkendara yang cepat dan menggugah adrenalin.

BMW M memang fokus pada mesin, mulai dari horse power (hp), pilihan mode pengemudi termasuk pilihan "track", serta kecepatan puncak yang bisa dimodifikasi untuk digunakan di sirkuit.

Di sisi lain, menurut Bayu, keputusan BMW memboyong dua varian M8 ke Indonesia dipengaruhi permintaan dari penggemar seri ini.

"Untuk M8 secara planning sudah dijadwalkan dan sudah ditunggu dari penggemar M series Indonesia. Karena ini adalah (mobil) flagship," tuturnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi