Balap Virtual Honda Seri III Berlangsung Sengit, Lihat Juaranya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 3 Agustus 2020 20:36 WIB
Honda Civic Type R Limited Edition menjadi safety car resmi balap mobil World Touring Car Cup 2020. (Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor kembali berlangsung dengan ketat akhir pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seri III balap virtual Honda di sirkuit virtual Silverstone pada Sabtu lalu, 1 Agustus 2020, menempatkan Ilhamulkarim sebagai juara baru di kelas amateur. Dia meraih waktu tercepat yakni 21 menit 48 detik.

Ihamulkarim memulai lomba seri III di urutan ke-13.

Hanya berbeda 0,1 detik, posisi kedua kelas amateur ditempati Alfan Dani (21 menit 49 detik). Sedangkan posisi ketiga Riyan Adisaputra (21 menit 50 detik).

Seperti dikutip Bisnis,com, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan ajang balap virtual ini memberikan kesempatan bagi para pembalap untuk bersaing secara terbuka.

“Di sisi lain, balapan virtual ini juga menjadi alternatif hiburan bagi pencinta balap dengan jumlah penonton yang cukup besar di setiap serinya,” ujarnya dalam keterangan tertulis hari ini, Senin, 3 Agustus 2020.

Secara keseluruhan, klasemen di kelas amateur dipuncaki oleh Alvan Dani (56 poin), dibayangi Ryan Adisaputra (45 poin), dan Raditya Hendarmo (40 poin).

Pada kelas professional, Andika Rama Maulana kembali meraih posisi pertama setelah menyelesaikan 19 lap dalam waktu 41 menit 7 detik (25 poin).

Jaka Siswoyo berada di posisi ke-2 (41 menit 12 detik dan 20 poin) dan posisi ke-3 adalah Ferris Stanley (41 menit 21 detik dan 16 poin).

Di klasemen professional balap virtual Honda, Andika Rama teratas dengan total 66 poin, ditempel ketat Jaka Siswoyo (65 poin), dan Ferris Stanley (53 poin).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi