P1 Digital Motorsport Hadirkan Balap Virtual di Black Stone Garage
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Februari 2024 17:42 WIB
Ketua IMI Bambang Soesatyo menjajal balap virtual P1 di Black Stone Garage (Foto: Dok. P1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Balap virtual atau sim racing telah berkembang pesat sejak pandemi Covid-19 yang sempat melanda dunia. Bahkan sejak tahun 2017, Federation Internationale de l'Automobile (FIA) sebagai induk olahraga mobil dunia dan diikuti Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga mobil dan motor Indonesia telah memasukan jenis olahraga baru yang diberi nama Digital Motorsport Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Digital Motorsport kemudian terus berkembang dari dimulainya gelaran kejuaraan Nasional Digital Motorsport, terus semakin populer saat pandemi, karena global juga beralih ke virtual racing.

Digital Motorsport yang menggunakan peralatan simulator dinilai sangat membantu bagi orang yang minat memulai hobby ataupun profesi di bidang mobil. Mengingat simulator ini mempunyai aplikasi-aplikasi simulasi yang hampir menyerupai nyata.

Sementara itu, P1 Digital Motorsport sudah ada sejak tahun 2020, dengan mulai menyelenggarakan kegiatan akademi yang disebut ADMI (Akademi Digital Motorsport Indonesia) dan telah menghasilkan para pembalap baik virtual maupun real.

Saat ini pada tahun 2024, P1 Digital Motorsport bersama Black Stone Garage kembali hadir untuk mengobati rasa rindu para penggemar otomotif, khususnya balap virtual di Indonesia. Sebagai bentuk keseriusan, P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage menggandeng mentor yang berasal dari kalangan pembalap nasional dengan segudang prestasi.

Wakil Ketua Umum IT & Digital IMI Pusat, Irvan Bahran berharap ADMI bisa menjadi wadah baru bagi penggemar balap. Tidak hanya kalangan profesional, para pemula dan masyarakat umum juga bisa mencobanya.

“Dengan diluncurkannya ADMI ini sasarannya akan membuka luas jaring peminat olahraga otomotif dengan biaya yang lebih murah, serta mendapatkan pendidikan dari dasar sampai mahir. Sehingga untuk menuju jenjang berikutnya jauh lebih mudah dan punya dasar yang kuat,” ucap Irvan dalam keterangan resminya Senin, 26 Februari 2024.

P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage mempersiapkan 12 simulator balap dengan spesifikasi high end. Seperti direct drive wheel bases and pedal hidraulik dari Simagic, guna mendapatkan pengalaman balap yang mendekati mobil aslinya.

“Kecanggihan perangkat P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage ini pastinya akan membuat penggunanya merasakan balapan yang hampir serupa dengan balapan real. Sesuai dengan tagline kami, ‘Your Racing World Starts Here’,” ungkap Djoko Iman Santoso, Direktur Black Stone Garage.

Pilihan Editor: Ford Indonesia Bukukan Penjualan Mobil 300 Unit, Everest Paling Laku

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi