Pasangan di Manila Boleh Boncengan Motor tanpa Penghalang Plastik
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 21 Agustus 2020 21:57 WIB
Pengemudi ojek online yang memasang partisi di motornya, menunggu penumpang, di Bandung, Jawa Barat, Senin, 8 Juni 2020. Pemakaian masker, menyediakan hand sanitizer, dan partisi pemisah menjadi kelaziman yang baru bagi ojek online saat berlaku new normal. TEMPO/Prima Mulia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Manila - Pemerintah Filipina telah menerbitkan aturan baru mengenai jarak sosial bagi pasangan yang berboncengan sepeda motor di masa pandemi Covid-19 ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kini tidak ada lagi penghalang bagi pasangan di atas motor.  Satuan Tugas Nasional Penanganan Covid-19 dan Kepolisian tak lagi mengharuskan semua pengendara motor yang berboncengan memasang penghalang plastik di antara mereka.

Menurut Letnan Jenderal Polisi Guillermo Eleazar, seperti diberitakan inquirer.net pada Kamis, 20 Agustus 2020, pasangan yang tinggal bersama tidak lagi diharuskan menggunakan penghalang di Metro Manila dan provinsi terdekat.

"Pencabutan aturan tersebut adalah bukti bahwa NTF (Satuan Tugas Nasional), terkait Covid-19, telah mengindahkan kekhawatiran dan saran dari masyarakat," ucap Eleazar, Komandan Joint Task Force Covid Shield.

Pencegahan dan penanganan Covid-19 bagi pasangan atau keluarga serumah di Manila dan sekitarnya diserahkan kepada karantina lingkungan mulai Rabu lalu.

Bagi sepasang penunggang motor yang tak tinggal bersama wajib menggunakan penghalang yang dirancang oleh ojek online Angkas, seperti ransel.INQUIRER.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi