Christian Horner Ungkap Rahasia Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Styria
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 29 Juni 2021 17:35 WIB
Max Verstappen, Red Bull Racing, sukses meraih juara pertama F1 GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, 27 Juni 2021. (Red Bull)

GOOTO.COM, JakartaPembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses meraih podium juara di F1 GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, 27 Juni 2021. Posisi kedua ditempati pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan podium ketiga diamankan pembalap Red Bull Racing lainnya, Sergio Perez. Ini adalah kemenangan tim Red Bull Racing empat kali secara beruntun dalam musim ini. Kemenangan Verstappen sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasmen sementara dengan 156 poin, unggul 18 poin dari Hamilton. Sementara itu, Perez berada di posisi ketiga klasmen dengan 96 poin. “Saya sangat senang g bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa,” kata Verstappen dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Selasa, 29 Juni 2021. Verstappen mengaku menjalani balapan yang menyenangkan. “Mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik,” ujar dia.

Selama tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. 

Pelumas Mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengklaim kinerja apik timnya berkat pelumas baru dari ExxonMobil. “Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami.” Kemenangan Verstappen dan podium ketiga Perez disambut suka cita oleh ExxonMobil Indonesia. Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1™ menjadi bukti kontribusi kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing. “Kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda,” kata dia. Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia. Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. Sementara itu, Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang.

Baca juga: ExxonMobil Ungkap Rahasia Kemenangan Red Bull di F1 GP

#Max Verstappen
#Sergio Perez
#ExxonMobil
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#MobilTM
#Pelumas
#Lewis Hamilton
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi