Pengamat MotoGP Sebut Ada Superstar di VR46, Akankah itu Maverick Vinales?
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Juli 2021 14:06 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri) memberikan ucapan selamat kepada rekannya Maverick Vinales yang meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Misano, Italia, Sabtu, 19 September 2020. Sayangnya, Rossi gagal finis dalam balapan ini REUTERS/Jennifer Lorenzini
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pengamat MotoGP Dennis Noyes menyebutkan bahwa ada superstar yang bakal memperkuat tim Valentino Rossi, VR46 pada musim depan. Nama Maverick Vinales pun akhirnya muncul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Prediksi yang diutarakan Noyes itu berasal dari ucapan Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang memiliki gagasan untuk merekrut superstar ke dalam tim.

“Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud memiliki gagasan yang sangat jelas, kondisi tim Valentino ada superstar di tim, dan ini bukan Luca Marini,” kata Noyes, dikutip dari Motosan.

Situasi ini pun membuat nama Maverick Vinales muncul sebagai sosok superstar yang dimaksud oleh Pangeran Abdulaziz. Terlebih, sang pembalap diketahui secara resmi bakal pergi dari Yamaha akhir musim ini.

Noyes pun juga memprediksikan bahwa Vinales bisa mengisi slot di Team VR46 pada musim mendatang. Mengingat, Rossi dikabarkan enggan memperkuat timnya sendiri.

“Saya pikir bukan rahasia lagi bahwa Valentino tidak ingin menjadi pilot itu. Tapi siapa yang tersedia sebagai superstar sekarang?,” katanya.

“Dovizioso, salah satu pembalap yang mereka bicarakan, dan Maverick Vinales bisa mengisi celah ini, meninggalkan posisi Valentino yang sekarang akan menjadi miliknya,” tutup Noyes.

Sejauh ini, pembalap yang sudah dipastikan bakal memperkuat Team VR46 pada musim depan adalah adik tiri Rossi, yakni Luca Marini.

Baca: MotoGP: Valentino Rossi Akui Sulit Membela Timnya Sendiri

MOTOSAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi