Suzuki Jimny Baru Hadir di Inggris Jadi Mobil Kargo
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 3 Juli 2021 15:07 WIB
Suzuki Jimny Lite 2021. (Suzuki)

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki akhirnya kembali mengaspal di Inggris setelah sempat dihentikan penjualannya akibat penerapan aturan emisi yang ketat. Mobil Suzuki Jimny hadir dalam konfigurasi baru yang berbeda dari sebelumnya.

Melansir laman Hindustantimes hari ini, Sabtu, 3 Juli 2021, Suzuki Jimny di Britania Raya dengan konfigurasi 4X4 dan memiliki dua kursi di bagian depan.

Kursi belakang Suzuki Jimny sudah dihilangkan sehingga menjadikannya mobil kargo.

Suzuki Jimny yang diluncurkan di Inggris mirip dengan yang dipasarkan di negara lain di Eropa. Ketidakhadiran kursi belakang membuat ruang kargo bertambah menjadi 33 liter.

SUV kargo Jimny dua pintu memiliki panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Kemudian mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang sama dari versi kendaraan penumpangnya dengan ground clearance 210 mm.

Kapasitas muatannya 150 kg dan volume beban keseluruhan 863 liter.

Dari sektor mesin, SUV off-road ini ditenagai mesin bensin empat silinder 1.5L yang dikawinkan dengan gearbox manual lima kecepatan dan sistem penggerak empat roda.

Secara performa, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 HP dan torsi 130 NM, serta kecepatan tertinggi mencapai 145 km/jam.

Menurut Suzuki, SUV Jimny dalam versi komersialnya akan ditawarkan kepada pelanggan dengan peralatan standar yang sama dengan versi mobil penumpang.

Fitur standar tersebut antara lain AC, cruise control, roda cadangan ukuran penuh, dan sistem infotainment layar sentuh yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Belum ada informasi mengenai harga Suzuki Jimny versi komersial di Inggris ini. Di Indonesia, Suzuki Jimny dipasarkan mulai harga Rp 395,5 juta dan yang tertinggi Rp 411 juta.

Baca: Suzuki Indonesia Berharap Jimny Bisa Diproduksi di Indonesia 

HINDUSTAN TIMES

#Jimny
#Suzuki Jimny
#Kargo
#Inggris
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi