Jatuh Dua Kali di Race 2 WorldSSP Navarra, Galang Hendra Minta Maaf
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 Agustus 2021 16:49 WIB
Galang Hendra Pratama berhasil mencapai targetnya untuk masuk posisi 10 besar pada balapan kedua WorldSSP Aragon 2021, Minggu, 23 Mei 2021. (Yamaha)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tanah air Galang Hendra Pratama meminta maaf kepada tim setelah jatuh dua kali di race kedua WorldSSP Navarra, Spanyol, pada Minggu, 22 Agustus 2021. Insiden itu membuatnya tak bisa menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Wakil tim pabrikan Ten Kate Racing Yamaha tersebut untuk kali pertama jatuh di tikungan ke-12. Kendati begitu, dirinya tetap bangun dan kembali melanjutkan balapan.

Sayangnya, ia harus kembali mengalami crash pada tikungan ke-11 di lap ke-9. Insiden ini membuat rider asa Yogyakarta tersebut tidak bisa menyentuh garis finis.

“Saya minta maaf kepada tim. Sekarang penting untuk melupakan balapan ini sesegera mungkin dan fokus pada putaran kejuaraan berikutnya di Nevers Magny-Cours,” katanya seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi Ten Kate Racing.

Lebih lanjut, Galang Hendra menyebutkan bahwa dirinya harus kehilangan kendali di bagian depan, sehingga membuatnya terjatuh di balapan kedua WorldSSP Navarra 2021. Padahal, performanya cukup stabil sejak awal balapan.

“Ini bukan hasil yang kami harapkan. Setelah balapan pertama yang bagus, saya menantikan balapan yang bagus lagi pada race kedua. Di awal balapan saya mampu bersaing dengan grup yang memperebutkan sepuluh besar, sayangnya saya kehilangan kendali di bagian depan dan jatuh,” lanjut dia.

Galang Hendra sendiri saat ini masih belum bisa beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara WorldSSP 2021 dengan raihan 21 poin. ia pun membutuhkan lebih dari 40 poin lagi untuk bisa menembus zona 10 besar.

Baca: Hasil FP1 WorldSSP Navarra 2021: Galang Hendra Hampir Masuk 10 Besar

TEN KATE RACING YAMAHA

#Galang Hendra
#WorldSSP
#Ten Kate Racing Yamaha
#Galang Hendra Pratama
#Crash

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi